Friday, April 17, 2009

Me?? Miss Shopaholic?? Me???!! Really??!!??


Aduh...senangnya...rasanya badan jadi seger setelah tadi jalan-jalan di MKG, puas brenti-brenti di Stroberi, Gramedia, Periplus, PAC, bahkan ke supermarket Fress Market. Rasanya gue dapet tenaga baru! Belanja emang bikin gue happy!!

Hahahaha....gak gila lah gue, ngaku-ngaku ke mal bikin badan tambah seger. Yang ada malah gue ngantuk nih sekarang...alinea pertama hiperbola banget tuh!!

But, in a way, in not so hyperbola way...gue emang harus mengakui, pulang dari MKG (untuk seterusnya gue bilang mal), emang berasa lebih puas sih...apalagi gue pulang dengan tentengan di tangan alias belanjaan.

Gue emang miss shopaholic kali ya hehehe...

Mungkin Dito yang pernah nanya ke gue (or Yan?), about why I didn't watch "Confessions of a Shopaholic"... dan jawaban gue adalah...I didn't watch it because it's to close to [my] reality... hahahaha.. pasti pernah dong berasa jengah/enggak enak akan sesuatu karena berasa hal yang sedang dibahas itu mirip/nyaris merupai kehidupan kita? Nah itu yang gue rasain waktu pertama kali baca judul buku Confessions of a Shopaholic...hm...mungkin harusnya dari awal gue dah ngeh ya kalo gue emang [agak] shopaholic...

Hieh...

Suer lho...gue gak ngeh banget soal shopaholic itu...gue cuma ngeh aja kalo gue lagi BT or suntuk or super ngamuk, pelarian gue pasti belanja...puas aja gitu bisa beli ini dan itu...tapi teuteup...beli-nya emang barang-barang yang jelas-jelas gue suka...jadi gak jauh-jauh dari CD, DVD, Books, or...paling mampir The Body Shop atau supermarket...agak jarang belanja baju or sepatu...

Tapi ya sudah...seperti yang sudah pernah ditulis oleh banyak orang [mostly my dearly beloved friends] gue emang shopaholic...juga termasuk unduholic dan internetholic hihihi...dan gue seperti biasa PROUD to be called that nicknamed..

Dan hari ini...gak jauh beda.

First stop...biskop karena mau nonton Race to the Witch Mountain, keluaran Disney. Since I'm also a Disneyholic (masih dalam taraf 'agak' wajar), jadi gak heran lah tuh film gue tonton...film Disney yang gak gue tonton paling cuma beberapa...dari mampir di Batik Keris ngambil tiket DisneyOnIce, lalu mampir di Stroberi, beli gantungan HP (again) 3, karena ada bel-nya dan beli 1 syal (walaupun entah kapan tuh syal gue pake, tapi gue emang butuh untuk aksesoris baju), lanjut ke Gramedia...

Gramedia....WOW!!! Masih berantakan sekali!!! Gue rasa mereka masih belum kelar rapi-rapiin buku-buku bekas disko-an kemaren itu...sumpah masih berantakan banget!!! Buku-bukunya lagi pada ditumpuk, kemudian dimasuk-masukkin kardus...gue rasa bakal dikirim ke toko buku Gramedia berikutnya yang akan bikin pesta diskon lagi [SOK TAU!!!]

Di Gramedi cuma beli Kung Fu Boy doang...hehehe mata gue langsung terbelalak ngeliat tuh buku...akhirnya!! Ada buku juga yang bisa gue beli!! Trus melaju ke Periplus...

Periplus lagi ada diskon up to 80%...cuma pilihan bukunya [novel] emang gak gitu banyak, jadi yah...gue cuek-cuek aja. Nah...seperti biasa, gue akan berdiri di depan rak display buku-buku baru...di mata gue semuanya adalah buku lama or buku dari pengarang yang gak gue kenal or buku yang ceritanya gitu-gitu aja or buku yang udah ada unduhannya di PC gue...satu persatu gue liatin tuh buku-buku...dan entah kenapa, gue tiba-tiba beralih pada rak-rak buku yang berada di belakang ras display tersebut...terlihatlah deretan buku Nora Roberts...ada buku yang udah gue beli...ada buku yang emang dah lama keluar...sampe tiba-tiba mata gue tertumbuk pada satu buku dan gue spontan terkesiap kaget...*gasp*... untungnya (or sayangnya?) gak kedengaran sama seorang petugas Periplus yang lagi deket situ untuk ngasih label harga diskon. Buku Nora Roberts yang baru, keluar paperback-nya!!! Duh senangnya!!! Gue dah baca sih, di PC, tapi nyokap gue belum hehhe....jadilah gue beli.

Dan ternyata oh ternyata, Periplus lagi ada promo rebate...jadi kalo beli buku, bakal dikasih voucher belanja sebesar 50% dari harga buku yang kita beli, cuma harus dipake hari itu juga. Yo wis...gue dapet voucher sekitar 50 ribu...nemu buku James Patterson yang hardcover "Step on a Crack" cuma 99 ribu langsung gue beli...DOUBLE PUAS!!!

Sempet mampir ke Duta Suara...nyaris mau beli Renee Olstead yang Skylark, tapi gak jadi karena masih 175 ribu dan mengingat gue dah punya juga unduh-annya, jadi agak males. Nyaris mau beli album-nya Agnes Monica yang baru tapi ragu-ragu...jadi gak belanja deh...hehehe...

Sesudah itu...balik pulang. Brenti di PAC Martha Tilaar beli foundation, mau nyoba PAC punya, karena yang The Body Shop gue dah nyaris abis...trus trakhir sebelum pulang...Fresh Market...beli camilan hahahaha....

Capek sih...tapi rasanya puas banget!!! Apalagi kalo pulang dah beli buku hehehe

Sekarang gue ngantuk...tapi somehow...deep down...gue suer puas banget! Puas bisa belanja ke Mal, puas bisa beli buku, puas bisa liat-liat mal...

Mungkin kepuasan yang gue rasain itu bukan sekedar karena gue belanja, tapi karena dari Senin sampe Kamis gue ngedon terus di rumah, gak kemana-mana...jadi begitu bisa keluar rumah...rasanya seneng!! hihihihi...

No comments:

Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com