Sunday, April 26, 2009

Pre Competition Concert Orcaelae Vox Sacra


Well....akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba juga...

Linwell sempat menanyakan mengapa konser pre-comp hari Jumat, 24 April 2009 kemaren terasa begitu heboh...padahal bukannya 'cuma' konser pemanasan doang?

Mungkin yang membuatnya menjadi heboh karena...undangan yang diberikan terbatas. Setiap penyanyi hanya diberi jatah lima undangan. Dan dari lima undangan itu tentu orang tua yang menjadi prioritas utama. Dan bagi yang menerima undangan, harus lah wajib datang. Lha terus...gimana ceritanya geng gue, yang jumlahnya adalah 9 orang, kemudian tambah 4 orang jadi bisa dateng dan nonton konser itu?

Itulah gunanya teman hahahaha....

Thanks to Lisa dan Freddy akhirnya kita ber-tiga belas bisa dateng dan nonton itu konser. Dan mungkin, karena undangan yang terbatas sedangkan yang ingin nonton banyak, jadi undangan yang diberikan itu tidak boleh disia-siakan. Jadilah sampai H -1 tetep ditelpon dan diingatkan bahwa besok ada konser bla bla bla bla....

And things get a little bir crazier begitu Sufei teriak-teriak DRESS CODE di FB...yang ujung-ujungnya tetep aja gue yang harus kudu mesti sms semua anak supaya kompakan...untung aja semua pada oke...dan meskipun baju gue bukan murni hitam...tapi tetep aja intinya 'kan ada hitamnya hehehehe

Dan gak cuma itu [gue baru inget satu lah lagi] sempet terjadi kepanikan ketika Freddy meminta gue untuk dateng around 6, padahal gue janjian sama Sufei, Linyuk, Rany di GM jam 6. Lha? Gimana coba? Ternyata di undangan tertulis acara jam 7, sedangkan Lisa sms minta kita datang 7.30...'kan jelas jadi bingung...tapi setelah ngomong sama Lisa, diberi tahu bahwa acara mulai jam 8. Jadi ya sudah, tidak terjadi kepanikan.

Begitu nyampe di gedung dan lantai yang dituju, barulah gue sadar kenapa diminta untuk dateng jam 7, karena mereka ada acara dinner dulu!!

Yup! Kita, para undangan, dapet dinner dulu!!

YEAY!! Gak pernah seumur-umur tuh PSUT (or in this occassion OVS) bikin konser ada makan hahaha...emang jaman udah beda :)

Dan belum pernah tuh PSUT (or in this is OVS) pergi ikut festival paduan suara di Venice, Italy. Yup! For the first time in PSUT' history, ikut festival padus ke luar neger, all paid by uni! Bikin IRI gak sih?

So...setelah menikmati santap malam, acara pun dimulai. Kata sambutan bla bla bla dan barulah mereka nyanyi...

What can I say yah??? Mungkin untuk istilah or review yang lebih ada nilai musikalitasnya...silakan baca blog Dito di Pre-Competiton Orcelae Vox Sacra

Sedangkan dari gue...gue cuma bisa wow aja ngeliat mereka...ternyata BAGUS hahahaha...mereka cuma bawain antara 6-7 lagu, yaitu lagu-lagu yang akan mereka bawakan di sana, untuk Mixed Chamber dan Folklore. Untuk Mixed Chamber itu dipilih lagu-lagu yang modelnya kayak Panis Angelicus, Tantum Ergo, Sanctus, Alleluia...gue suka banget itu Alleluia-nya...gak nyangka bisa kayak begitu!!

Tapi, gue cinta banget sama Folksongs nya...terutama Luk Luk Lumbu...bahkan Karaban Sapee pun [akhirnya] gue suka hahaha...puas aja gue berhasil 'meliput' pake video yang ada di kamera digital, karena pas nyampe rumah bisa gue dengerin ulang dan bisa bikin gue kembali amazed dengan apa yang udah mereka capai...so far.

Dan seperti yang gue tulis di blog Dito bagian comment...gue BENER-BENER BERHARAP mereka akan pulang membawa paling enggak satu piala lah...duh...bisa gak ya????

Beneran deh...mereka bener-bener bikin IRIIII sekali!!! Selain karena faktor ke luar negeri, tapi gue ngeliat festival kali ini tuh modelnya seperti Jamboree Pramuka...yah you know what I mean lah. Kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang dari negara-negara lain, dengan bahasa yang berbeda pula. Itu yang buat gue sangat menarik...dan UNTUNG paling gak gue dah sekali ikut acara seperti itu hehehe...

So...in the end, setelah puas nonton, para undangan diberi kesempatan untuk menyalami dan mendoakan masing-masing penyanyi semoga sukses dan lain-lain. Gue sendiri gak bicara banyak, karena emang gak banyak yang gue kenal...tapi gue dan temen-temen gue di sini bener-bener mendoakan yang terbaik dan semoga mereka bisa menang. YEAY!!!

1 comment:

Ditogendut said...

Gara-gara lo majang foto lambang VOS, gue jadi inget kalo gue belum cerita sama lo.

Waktu Mr.Monty ngasih sambutan, dia bilang kalau Orcelae adalah nama latin ikan lumba-lumba.

TENG!

Rasanya ada bel Notre Damme bergaung di kepala gue. Sebeeel abisss! Kok bisa-bisanya dia bilang itu bahasa Latinnya lumba-lumba. Udah jelas pesut dan dolphin itu spesies yang beda di dua alam yang beda pula (payau n asin), kok tega-teganya dia seorang yang akademik gitu nyebut bahwa pesut adalah lumba-lumba?

Kata Fred, itu dilakukan oleh Mr Monty supaya orang-orang umum yang hadir (yang mungkin gak bisa bedain antara lumba-lumba n pesut) tidak merasa bingung dan ribut sendiri tentang ikan pesut itu seperti apa.

Hieh...

Tetap saja itu alasan yang tidak bisa diterima. Karena dia itu kan pengajar, kenapa dia tidak sekalian memberi pengetahuan tambahan kepada yang hadir bahwa pesut itu adalah mamalia air yang satu genus dengan lumba-lumba tapi beda spesies.

Kalau ada yang bingung apa artinya genus dan spesies... aih... silahkan buka-buka lagi lah buku biologi SMP.

Lagian kan seharusnya orang-orang kenal lah sama yang namanya ikan pesut. Itu ikan satu kan jenis mamalia air dari familia delphinidae yang khas Indonesia. Secara penyebarannya cuman ada di wilayah Indonesia (well, asia tenggara n australi juga sih, tapi sebagian besar di kita), jadi seharusnya tuh ikan bisa jadi ikan nasional kita.

Hieh... yang paling bikin gue gondok adalah, please... would you stop patronizing other people. Mungkin kita merasa ikan pesut bukan ikan yang diketahui umum, tapi jangan lalu pukul rata satu ruangan nggak ada yang tahu dong. Kalaupun ada yang nggak tahu dan mereka ntar pengen tahu kan mereka bisa tanya-tanya sendiri.

Hieh... kok gue jadi marah-marah ya? Oh well, karena nggak ada tempat untuk melampiaskan, jadinya blog lo deh yang jadi korban. Huahaha...

Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com