Wednesday, November 25, 2009

Christmas Songs

Natal sudah semakin dekat, udah pasti bakal banyak banget hal-hal yang berbau Natal mulai bermunculan, memancing konsumerisme masyarakat (termasuk gue) untuk membuat Natal semakin meriah. Maklum, terlalu banyak menonton film-film Natal barat, yang penuh dengan lampu dan Pohon Natal di mana-mana, sedangkan di sini (Indonesia) suasananya Natalnya sendiri kurang berasa, alhasil kita jadi ingin menciptakan "suasana" Natal itu di rumah. Untung juga gue gak pernah sampe all out nyiapin Natal itu hihihihi...

Dan biasanya juga, dibarengi dengan berbagai lagu Natal. Dari yang klasik, sampe rock dan lagu anak-anak pun ada. Tahun ini, sama seperti tahun lalu, para penyanyi-penyanyi itu mengeluarkan album lebih cepat. Gak lagi menunggu bulan Desember atau November. Bahkan dari Oktober pun mereka udah ngeluarin tuh album! Mencuri start ceritanya!

So...ini ada beberapa album Natal yang udah berhasil gue unduh. Gue gak kasih link unduhannya, tapi gue kasih link ke blog yang kebetulan udah posting lebih dulu. So...all appreciation goes to the owner of the blog ok? Especially to www.alexdang.com, he's trully is the best!!!

Here goes...

Dimulai dengan Straight No Chaser. Gue suka banget sama ini kelompok, berasal dari kelompok acapella kampus, yang berhasil booming. Tahun ini mereka mengeluarkan another christmas album, yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Agak-agak kocak lagu-lagu mereka kali ini. Silakan di unduh buat yang seneng dengan lagu-lagu acapella.

My favorite is of course none other than 12 Days of Christmas. Pasang kuping baik-baik untuk bisa ngerti ini lagu :) Dan setau gue, lagu ini yang membuat mereka menjadi sangat terkenal :)


Lanjut dengan Andrea Bocelli. Siapa sih yang enggak kenal dengan bapak yang satu ini? Kalo belum, yah inilah saatnya anda berkenalan dengan Andrea Bocelli. Suaranya yang tinggi, tapi empuk dijamin bikin yang denger jadi meleleh dan merinding merasuk suka (apaan sihhhh???!!!) hahahaha...tapi bener...cobalah denger lagu-lagu Andrea Bocelli, yang baru kali ini ngeluarin album Natal (mungkin dia janjian sama Josh Groban, berhubung produsernya sama si David Foster hihihi). Albumnya sendiri udah keluar, jadi kalo yang mau beli silakan lho ya...gue ndiri belum sempet tapi I WILL!!! Ini salah satu penyanyi yang enggak rugi untuk dikoleksi.

Andrea Bocelli - My Christmas (2009)


Masih dari jajaran penyanyi lagu-lagu klasik (my favorite), Hayley Wesntera. Penyanyi dari New Zealand yang punya suara begitu bening dan tinggi, membuat gue waktu pertama kali denger tercengang. Tau soal penyanyi ini dari temen, yang kemudian membuat gue cukup menyukai penyanyi ini. Tahun ini, dia juga bikin album Natal, yang katanya lebih matang dan lebih siap, dibandingkan album Natal dia yang sebelumnya, dan menurut gue emang enak juga lagu-lagunya


Masih dengan lagu-lagu klasik, kali ini string quartet. Ketemu album ini bener-bener enggak sengaja dan tertarik gara-gara judulnya. "What if Mozart wrote "Have Yourself a Merry Little Christmas"?" Masak sih enggak tertarik dengan judulnya? Ternyata di tahun ini mereka punya judul lain, What if Mozart Wrote "White Christmas", tapi sayang sampe sekarang masih belum ketemu unduhannya :(. Anyway, ada 2 judul dari seri "What if Mozart wrote..." ini. Dan dua-duanya dimainkan oleh The Hampton String Quartet. Coba didengerin deh, gak bikin ngantuk kok meskipun cuma musik yang dimainkan oleh alat gesek :)

What if Mozart Wrote "Have Yourself A Merry Little Christmas"
What if Mozart Wrote "I Saw Mommy Kissing Santa Claus"

Membicarakan instrument, enggak lengkap tanpa ada lagu dari Jim Brickman :) tahun ini dia sepertinya release 2 album, tapi kalo gue baca di amazon, yang "Hymns & Carols of Christmas" itu produksi tahun 2008. Yah apapun itu, gue baru ngeliatnya tahun ini, jadi anggap aja itu dua album baru rilis tahun ini ya hahahah


Hm...apa lagi ya? Mau yang pop? Ada David Archuleta, kalo berminat.


Sting juga kali ini ngeluarin album Natal. Sting - If On A Winters Night

Atau mungkin para 'anak-anak' jebolan Disney :) All Wrapped Up - 2

Oke...sepertinya segini dulu...blogspot lagi error nih...

2 comments:

mia said...

http://jasperp-jasperp.blogspot.com/2009_10_01_archive.html

itu maksudku yang princess ze.. trus omg dirimu banyak sekali linknya, yang pertama kudonlot sepertinya sting :)

thx a bunch ze!!
happy early christmas :)

Unknown said...

MIA!! Nemu dimana kamu blog ini??? OH MY GOD!!! Dia punya Disney's Fairy Tale Wedding!! Aku nyari ini album udah kemana-mana gak pernah nemu!

Dulu pernah ketemu di blog orang, tapi link-nya enggak ada. Nemu CD aslinya, tapi mau beli ragu-ragu karena cukup mahal dan ini cuma instrument doang. Pas akhirnya mau nekat beli, eh CD nya udah enggak ada! Udah merasa gak bakal dapet sama sekali, eh tiba-tiba nemu!!!

AAAAAAAAGGGGGGGGHHHHHHHHHHH SENANGNYA!!!!!

Sekarang lagi di unduh.

Thanks ya :))))))))

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com