Saturday, November 21, 2009

Percy Jackson & the Olympians: The Last Olympian


Well...udah cukup lama gue pingin nulis tentang ini buku, tapi mengingat belum lama gue udah nulis tentang The Lightning Thief, yang adalah buku pertama dari seri Percy Jackson & the Olympians, gue merasa kok jadinya terus-terusan membahas ini buku. Masalahnya, again thanks to Mia, gue jadi ngebaca ulang seluruh buku ini dari book 1-4, karena memang baru itu yang keluar versi paperbacknya, dan kalau biasanya gue anteng tenang damai sentosa menanti buku 5 - yang tebakan gue baru keluar taon depan - not this time. Gara-gara baca kembali itu buku, yang kemudian dilanjutkan dengan membaca wikipedia - I know, my mistake - gue jadi enggak tahan untuk tidak SEGERA membaca book 5.

Alhasil, gue mencari unduhannya.
Voila! Udah selesai tuh buku gue baca, hanya dalam jangka waktu mungkin sekitar 6 hours!!! Sangking ngebutnya!!!

Hasilnya? PUAS! Now my heart is content (apa sihhhh???!!!) But what can I say more? The last book is usually the best book. Usually. Contoh, gue cukup puas dengan
Harry Potter and the Deathly Hallows. Percy Jackson series pun enggak kalah mantap.

Bisa dibilang, buku terakhir adalah klimaks dari seluruh rangkaian cerita Percy Jackson & the Olympians. Isinya bener-bener menegangkan sampe gue ikutan deg-degan, ikutan merasa ngeri, membayangkan yang terjadi. Dan ada satu adegan kecil, sederhana, yang buat gue mencuri perhatian karena gue sampe menitikkan air mata, hiks...

Meskipun kalau dibandingkan dengan Harry Potter buku terakhir yang ketegangannya emang bener-bener bikin gue sampe kedinginan, Percy Jackson memberikan ketegangan yang berbeda. Di buku Harry Potter seri terakhir diawali dengan ekspedisi dan diakhiri dengan pertempuran. Di buku Percy Jackson seri terakhir, pertempuran sudah dimulai dari awal, dan diselingi sedikit ekspedisi, yang digunakan sebagai sarana "istirahat" buat si Percy. Mungkin karena pertempurannya sudah berlangsung dari awal buku, sedangkan di Harry Potter 'kan lebih sering si Harry yang diserang.

Dan ketika buku ini gue tutup (hm...mungkin lebih tepatnnya ketika program MSWord gue matikan) gue bener-bener merasa lega, karena semuanya berakhir dengan bahagia. Ya iya lah!! Kalo gak happy end sih, bisa gue maki-maki nih buku! Bisa dibilang, buku ini mengakhiri seri Percy Jackson & the Olympians dengan...manis :) seluruh konflik terselesaikan, tokoh yang jahat either mati atau berserakan di seluruh penjuru dunia, para pahlawan yang meninggal baik itu anak-anak dewa/i yang besar maupun minor gods semua mendapat penghormatan yang layak, dan...memberikan kemungkinan akan adanya next installment hahahahaha...

So...specially for Mia...makin tertarik untuk baca ini buku ;)

21 comments:

mia said...

Jiaah udah kelar dirimu baca :)
Mustinya niat muliaku wiken ini menghabiskan tumpukan DVD, tadi siang juga maunya nonton Duplicity atau G Force, eh ternyata para dewa tidak mendukungku Ze, jadinya ke Toga maslah daku, dan terngiang2 perkataanmu, akhirnya tadi aku beli buku ke3 n ke4 sekaligus :P

btw tadi aku liat maximum ridenya james Patterson tapi versi manga, menarik sepertinya, mgg depan deh.

Oia, revies Xmas Carolnya ditunggu ya non :)

Unknown said...

Eh ada ya itu Maximum Ride versi Manga? Kemaren sempet beli yang bahasa Indonesia tuh, udah sampe 4 kalo gak salah, tapi baru baca sampe buku 1 doang. Itu juga seru. Kalo James Patterson lebih ke suspense dan banyak triknya...baca bukunya dijamin pasti lebih tegang...dan lebih capek hahaha...

Eh Percy udah keluar buku 4 yang Bahasa Indonesia? Wah aku malah belum beli tuh. Biasa, beliin untuk sepupu.

Christmas Carol kemaren itu udah nonton, yang 3D, tapi berhubung kemaren nontonya gak pake softlense (!!!!!!) jadi yah gitu deh...agak-agak burem... :((( jadi ada rencana mau nonton lagi tapi yang biasa (bukan 3D). Nanti ya kalo udah... :)

Nilla Kartika said...

kak niaa,, aku jadi tertarik. hehehhehe
yg bahasa indo uda kluar blom kak? *sbnernya sih pengen pinjem* hihihihi

Unknown said...

Sudah non. Yang Bahasa Indonesia dah sampe buku 4 tuh ternyata. Kalo belum mau beli ntar tunggu gramedia di mega mal diskon aja hahaha desember ini diskon 30% katanya :) kan lumayan tuh.

Ditogendut said...

MUHAHAHAHAHA!!! IT'S MINE!!! IT'S ALL MINE!!! (mungkin kalimat yang bener adalah, "I, too, have acquired the e-books of this series." tapi kok kesannya kurang dramatis ya? So, gue pake lah kalimat yang diatas itu, hehehe...)

Unknown said...

wogh, g nyangka pny tmen fans percy series. wa harap bentar lagi nongol buku yg ke 5. /keep on hoping. tpi rasanya kurang sreg klo d e-book. wah, moga-moga film a cpetan nongol di indo. ga sabar nie. d luar negri udda pada d tyangin. Nico de Angelo keren tuh. pake skill raise the death.. ^^

Unknown said...

@allaboutgreek di jakarta 'kan udah main...udah di review pula sama gue :)

sepertinya sih enggak bakal dibikin berseri deh...kalo ngeliat dari hasil film-nya ya...

Unknown said...

masa'? wah jgn sampe....
berarti kan nggantung ceritana..
trus usaha Kronos nyuruh Luke maling sia sia donk!

Unknown said...

lho...di film 'kan enggak diceritain soal Kronos. Malah enggak disebut sama sekali soal Kronos itu. Yang ada cuma soal Luke yang kesel sama bapaknya, Apolo karena nyuekin dia 'kan?

Karena enggak ada Kronos itu, makanya aku bilang kemungkinan besar enggak dibuat seri.

Kronos itu adanya di buku doang.

Udah ditonton filmnya :)

Anonymous said...

Wow, mau baca udah muter" toko buku
emang dapetnya di mana?
mau banget nyarinya><
soalnya penggemar awal novelnya nih

ko' filmnya ga terlalu persis ma novelnya yah?

Tolong kasih tau dimana dapetnya..

Plisss

Oh ya, makasih sebelumnya..

Unknown said...

Coba cari di Gramedia. Biasanya sih ada. Udah sampe buku 4 lho yang Bahasa Indonesia. Kalo enggak terlalu jauh, coba mampir ke Kelapa Gading, ke Mall of Indonesia, karena lagi ada diskon 30%. Kalo males pergi, coba telpon aja Gramedianya, tanya mereka punya atau enggak, jadi 'kan enggak terlalu capek muter-muter juga :)

Versi film dan buku memang bener-bener beda. Entah kenapa di bikin seperti itu. Mungkin si Chris Columbus enggak berniat bikin lanjutannya kali? Enggak tau juga deh tuh.

Selamat mencari dan semoga ketemu ya!

:)

sella (Kemaren anonim) said...

Hemm, hemm

Sebenernya 1-4 udah punya semua karena emang niatnya mau nyari yang ke lima. Jadi yang ke lima udah ada belom? Kemaren sih nyari-nyari di Gramedia Karawaci ga ada.. hiks.. -_-
Sebenernya The LAst Olympian itu buku terkahir bukan sih?

Oiya, mau minta bocoran yang buku kelima dong, tentang apa permasalahannya?

Novel Percy selalu seru!

Unknown said...

@Sella (yang kemaren anonim) :)

Oh...nyari yang kelima? Hahaha...wah sori...sori...gak ngeh.

Buku kelima yang Bahasa Indonesia sepertinya belum keluar deh. Baru yang Bahasa Inggris.

Bocoran ceritanya? Hm...apa ya...duh...mesti diingat-ingat dulu nih.

Yang pasti sih ceritany memang perang gitu, antara regu Kronos dan anak-anaknya para Titan dengan para dewa-dewa Olympus gitu.

Ceritanya seru dan cukup menegangkan. Harap sabar menanti ya...karena emang buku 5 yang Bahasa Indonesia belum keluar.

Buku 5 sih keliatannya emang buku terakhir.

Sella said...

Hola...

wah, wah.. lumayan juga tuh yg bhs. Inggris.. cuma download-an ya?

Di mana downloadnya tuh?

Oiya, maaf ya banyak nanya soalnya lagi keracunan percy jackson plus ga ada bahan bacaan.. :)

makasih bocorannya haha lumayan kebayang sedikit-sedikit..

Unknown said...

@Sella

Aku coba cariin dulu ya..kemaren ketemu, tapi tadi dicari kok ilang :)

Nanti langsung di e-mail aja ya. E-mail kamu bener kan yang di chatbox itu?

Sella said...

Hola lagii...

Oh ya, yang di chatbox juga boleh...

Unknown said...

eh, bukannya bokap a Luke tu Hermes?
wa ketinggalan filmnya.. /swt
tapi masih ada Clash of the Titans, yg sama" mitologi nya. wkwkwk

Unknown said...

@allaboutgreeks

oh iya maaf...bokapnya Luke itu Hermes. maaf :)

Ketinggalan filmnya? Yah cari aja bajakannya or nunggu nanti yang asli kluar :)

Yup, Clash of the Titan juga tentang mitologi yunani, tapi belum sempet baca apa ceritanya...

Savannah said...

weh.. aku baru baca yang kelimanya yang versi indonesianya... maaf ya baru liat blog ini... :)
ceritanya emang keren, rame, negangin, hehe..

kalu nggak salah rick riordan bikin lagi sekuelnya Percy Jackson, The Lost Hero, tapi tokoh utamanya beda lagi

Filmnya emang beda jauh.. tapi tetep dilanjutin nanti 2012 gosipnya mah.. :)

Unknown said...

@Sitti: Sitti (kamu dipanggil Sitti apa Savannah? Nama Savannah-nya cantik banget deh!)ma kasih ya udah baca postingan yang ini :) jadi udah selesai baca Percy Jackson-nya?

Aku ada cerita soal buku Rick Riordan yang baru, yang judulnya The Red Pyramid. Coba baca deh..

Oh btw...I like your blog!!!!

Unknown said...

wah, uda lama g ikut comment d blog ni

kyknya bgus tuh 'The Lost Hero' & 'The Red Pyramid'.

walopun aq lebh milih yg The Lost Hero.

tapi ada yg ngganjel d hati d percy series.

knp Zoe Nightshade mati? dan knpa jg Thalia milih jdi Head Huntress a Artemis???
kan mereka cewek fave q.... T_T

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com