Tuesday, November 24, 2009

[FULL] New Moon and Disney's Christmas Carol

Sebenernya dari hari Minggu, pulang nonton udah langsung nulis, tapi entah mengapa blogspot enggak bisa kebuka alhasil belum bisa diposting...jadilah baru hari ini deh. Tapi ceritanya terjadi hari Minggu, ya... :)

Well hari ini another double features lagi. Pertama nonton Disney’s Christmas Carol dan kedua, hieh…Twilight Saga: New Moon. I know…I know…I know…I said that I don’t like The Twilight Saga. Tapi mau gimana lagi, berhubung temanku si bawel nan cerewet Sufei ternyata punya tiket dan kudu dipake, alhasil pergilah daku menemani. Di saat semua orang sibuk mengantri, karena itu New Moon (yang harusnya diganti FULL Moon) ternyata baru main di Studio XXI, eX Plaza Indonesia saja. Jadilah semua orang, terutama yang udah ngebet banget, pada berbondong-bondong ke Studio XXI, ngantri beli tiket bahkan rela duduk di bangku paling depan. Ckckckckck…bener-bener deh. Prasaan gue gak pernah sampe segitunya deh hehehehe…


So…kali ini sengaja pergi agak mepet, menghindari konsumerisme berlebih (dari sisi gue terutama) apalagi mengingat kayaknya belanja gue udah cukup over (bandung, nonton This Is It-2012, BOOKS, Tajur, nonton lagi) jadi tadi nyampe di Plaza Indonesia around 2 pm, langsung menuju bioskop Plaza Indonesia XXI untuk mencari Disney’s Christmas Carol yang jam…16.45 kalo gak salah. Sayang udah penuh, tinggal bagian depan. Ya udah gak jadi nonton. Jalan menuju Studio XXI (memalukan!! Pake acara ‘nyasar’ segala coba!) untuk ngambil tiket New Moon.


Jadi, ceritanya kenapa bisa dapet tiket adalah karena koko Sufei, beli tiket menggunakan M-Tix untuk nonton 2012 dan New Moon dibelikan untuk Sufei. Berhubung cuma dua dan itu tiket kalo gak dipake kemungkinan besar dapat menimbulkan perang dunia di rumah Sufei (ternyata reaksi Kokonya biasa aja tuh setelah diberitahu kalau kemungkinan enggak bisa dipakai!), maka dengan ‘terpaksa’ gue menemani hihihihi… yah sebenernya sih, andai kata kemaren gue gak ‘berkoar-koar’ bilang kalo gue gak suka New Moon, mungkin gue enggak merasa ‘terpaksa’, tapi berhubung gue udah koar-koar…ya tengsin juga lah yauw!


Anyway, back to ticket. Berhubung gue nonton jam 8 dan gue mau ambil tiket jam setengah 3-an, dibilang belum bisa. Trus berhubung gue ngeh kalo Grand Indonesia dan Plaza Indonesia itu bisa dibilang sebelahan, jadilah gue nekat menuju Blitz Megaplex untuk ngecek itu Disney’ Christmas Carol. Ternyata ada! Kita nonton yang jam 5.


Sementara itu, Sufei belum menampakkan batang hidungnya maupun dua gigi kelincinya sama sekali. Jadilah gue turun dari lantai 8 menuju Lower Ground menggunakan eskalator (untung gue gak vertigo) untuk mampir ke Kinokuniya (forgot to bring book and let’s face it I can’t help myself!) ngecek buku. Dan ternyata sodara-sodara, gue beli buku lagi, Graceling karya Kristin Cashore.


Kebetulan ini buku juga cukup lama gue incer tapi somehow selalu enggak gue beli. Selesai beli, mampir Starbucks, sekedar untuk nyari tempat duduk dan minta cap, dan gak lama Sufei pun datang. Yah at least sampe Ice Dark Cherry Mocca gue nyaris habis.




Disney’ Christmas Carol (based on Charles Dickens’ Christmas Carol). Well…bisa dibilang Christmas Carol adalah cerita Natal favorite gue (is there any good Christmas story other than Christmas Carol?). Memang sih, siapa yang enggak tahu cerita tentang Christmas Carol? Begitu klasiknya sampe udah banyak yang maenin. Dari Muppet, sampe dibikin sadurannya, semua ada. The idea of those three spirit, spirit of Christmas Past, Christmas Present, and Christmas Yet To Come to visit you is…so simple and yet so touching! Kita jadi diberi semacam kesempatan kedua untuk memperbaiki segala kejahatan, segala kelalaian, dan segala yang negatif. Siapa yang enggak mau coba?

Kali ini Disney mencoba menggunakan teknologi (dan Sutradara) dari The Polar Express. Buat yang belum pernah nonton The Polar Express (seperti pacar adek gue) tentu akan tercengang ketika menonton ini film. Kenapa? Karena terlihat begitu nyata (perhatikan bagian rambutnya…HALUS!!), bahkan pori-pori hidung si Mr. Scrooge pun terlihat…hm…mungkin harus pake pore pack dia :)

Meskipun dikatakan film semua umur, tapi gue sarankan anak-anak usia TK lebih baik duduk manis bersama orangtuanya, dan kalo perlu diceritakan dulu sebelum nonton. Dan jangan membawa anak balita ke dalam bioskop untuk nonton film ini. Buat gue pribadi, ini film termasuk kategori Bimbingan Orangtua lah, kecuali yah SD kelas 4 atau 5 lah.

Kenapa begitu, karena film ini cukup ‘menyeramkan’ untuk anak-anak kecil. Apalagi yang masih TK gitu. Terlebih balita, meskipun pergi dengan orangtuanya sekalipun. Adek gue aja pas pulang nonton bilang kalo dia lupa bahwa film ini mengerikan. Apalagi waktu Jacob Marley-nya muncul. Kemudian film ini juga mengenalkan konsep spirit/hantu. Bagus kalo anaknya ngerti it’s just a movie, lha kalo sampe mimpi buruk gimana? Terakhir, film ini banyak kagetnya! Suer! Gue aja yang udah nonton masih beberapa kali terlonjak kaget! Hihhh!! But seriously, kalo bisa sih buat yang berencana untuk ngajak anak-anak nonton, lebih baik diceritain dulu deh, supaya nanti mereka enggak sibuk nanya di dalam bioskop.


Namun, terlepas dari semua itu, ini film tetap menghibur. Agak gloomy dan dark, tapi di akhir memberikan pencerahan. Ada beberapa hal yang bikin tertawa, meskipun tidak banyak, dan ada juga yang bikin berkaca-kaca (gue sampe menitikkan air mata, padahal udah tau ceritanya!). Belum lagi lagu-lagunya yang amat sangat menghibur, terutama yang cukup familiar dengan lagu-lagu Natal, membuat kita mau tidak mau ikut bersenandung. Dan buat yang belum pernah nonton/baca/denger tentang Christmas Carol, inilah salah satu film yang dengan bagus mengintepretasikan karya tulis Charles Dickens ke layar lebar.

Speaking of Charles Dickens, yang tertarik atau penasaran akan karyanya yang lain, ini ada beberapa karyanya yang udah dibuat layar lebarnya, antara lain Oliver Twist, The Life and Adventures of Nicholas Nickelby, A Tale of Two Cities, dan Great Expectation. Lumayan juga untuk ditonton ;)



Next, New Moon.

OMG…gue udah speechless lah. Gue gak tau harus nulis apa. Mungkin penilaian gue ini bias banget, karena gue udah kadung enggak suka dengan The Twilight Saga, mungkin karena gue enggak liat yang seri 1 (Twilight), yang pasti sih nonton ini film…terasa membosankan.

Pertama, ritme ini film lama. Meskipun ada adegan dimana bulan oktober beralih ke november beralih ke desember terjadi dalam hitungan detik/menit, kemudian ada adegan dimana sebuah proyek sedang dikerjakan dari belum jadi sampai akhirnya selesai, tetep aja yang namanya itu ritme tetep aja enggak terasa lebih cepat.

Kedua, mendung bo! Bukan cuma karena memang lingkungannya berawan, literally berawan, tapi mood film ini pun juga mendung. Oke lah gue ngerti, ceritanya ‘kan si Edward sedang pergi dan si Bella sooo broken hearted gitu. Tapi ya masak dari awal sampe akhir mendung mulu? Cerah dikit waktu ke Volturi klan (eh bener ‘kan itu klan Volturi?).
Dan yah bisa dibilang gue cukup menikmati tuh adegan berantem mereka hahaha...untuk yang satu itu emang keren.

Ketiga, dan ini yang membuat gue agak-agak gimanaa gitu. Gue enggak melihat sisi romantisnya Edward ke Bella and vice versa. Okelah mereka ada chemistry (yang suer gue gak liat), tapi enggak ketemu tuh gue sisi romantisnya Edward.


GOD! Gue bisa dibantai orang-orang nih nulis begini!
But seriously, gue gak ngeliat itu semua. Oke, Bella rela mati demi Edward, dan Edward pun rela mati demi Bella, tapi tetep aja itu kurang.

Sekali lagi, gue rasa ini bias. Dan setelah gue pikir-pikir lagi, gue yang emang enggak sreg dengan karakter Edward ini hahaha. Setelah dibahas dengan Sufei, kesimpulan kita satu. Edward mesti belajar sama cowok-cowok Korea tuh yang cool, slengekan, kasih tampang enggak peduli, tapi care and so deeply in love sama pasangannya. Wajahnya Edward or mungkin di sini karakternya Edward, terlalu cool, terlalu aloof, dan kurang…jahat, kurang bengal, kurang cuek, kurang misunderstood, kurang berbahaya.


Yah namanya juga pendapat gue, pendapat orang yang emang dari awal tidak tertarik dengan The Twilight Saga, jadi yah…ya udah. Gue sekedar memberikan alasan why I don’t like the Twilight Saga, so no hurt feeling ok ;)

Oh ada satu adegan yang well...lucu sih, tapi mungkin aneh kali ya? Sufei waktu ngeliat para wolves itu keluar, tau apa yang keluar dari mulutnya? Bukan kata-kata tercengang tapi..."aww..lucunya!" WHAT??? Ckckckc...susahnya anjing langit yang satu itu...katanya dia wolves itu 'kan masih sodara sama anjing, jadi yah dimata dia semua wolves yang badannya gede-gede gitu cute. Hieh...bener-bener deh!

5 comments:

mia said...

Hahahaha, aku ngakak baca pas paragraf terakhir, aduh ampun Sufeiiii gilaaaa, serigala jadi jadian koq lucu? edan deh :p

Setuju di bagian gloomy partnya. emang yang buku kedua setengah lebih isinya mengharu biru karena Bella syedih. Nah itu di ayang bikin aku suka New Moon karena bella kembali ceria berkat Jacob.

Memang sih dari awal Bella n Edward meant to be together, tapi kisah cinta mereka menurutku ga hidup, ga greget.

Unknown said...

ya itulah Sufei...pas denger dia ngomong "awww...cute" aku cuma bisa nengok dan pasang tampang heran. Cute dari mana coba? Dasar aneh...

Kemaren sempet dibahas panjang lebar sama Sufei juga dan selesai nonton aku juga kepikiran terus...mencari tahu apa yang sebenernya mengganggu.

Ternyata ya point nomor 3 itu. Gak ngeliat sisi romantisnya sama sekali. Mungkin juga karena enggak nonton yang pertama kali ya?

Enggak terlihat/terasa perasaan cintanya Bella or Edward. Dan ya itu juga, Edwardnya terlalu tak berkespresi hihihi...mentang-mentang vampire kali ya?

Yah ntar kalo dikau sudah nonton ya coba berikan review mu :)

mia said...

he eh bener.. romantisnya itu gimana ya? malah lebih romantis liat kartun. hihi bisa dibandingin ga mestinya romancenya kartun n vampir.

ho oh deh, keamrin aku liat g force, mau nulis review lagi males, nonton duplicity juga ga kelar, masih berkutat dengan percy jackson dah buku 4 sih ze, berhenti sejenaklah habis itu dari dewa2 ini, btw dari semua yang kubaca aku suka yang 1 ama 3, kalo yang kedua ga terlalu, yang keempat masih so-solah :)

Sufei-Lie 淑慧 said...

heeeeehh baggoosss dibahas pula..tp emang lucu.. gendut2 furball gitu..dan yg pasti lebih COOL dibanding si Edward Cullun itu (lagi nge-drugs ya dia), lbh nonjol si Jacob

mgkn krn krg penjiwaan dr aktingnya si Rob-Pet yg blm canggih jd brasa nanggung, kmrn malah dibahas sm gery, kalo dibuat jaman dulu mgkn aktor yg agak pas antara: Johnny Depp ato Christian Bale deh.. (tatapannya ajah dah wuuh) mrk aktor watak yg ok.. (scara peran Edward itu kan minim dialog, jd gesture,mimik,tatapan,emosi,penjiwaannya kudu lbh menonjol)

oh ya Mio.. kami membawa personal pan Pizza loh ke dlm hihihi ^_^ (abis dah jem-nya makan..) dan nyomot Famous Amous titipan bro ;p hehe..

Unknown said...

Ah...ya soal pizza....itu juga cerita yang tercecer ketinggalan hihihih...

Bener juga tuha Fei...kalo orang luar dulu mungkin yang pas antara Johnny Deep or Christian Bale or mungkin di Leonado DiCaprio juga not bad...bisa banget tuh mukanya jadi sadir gitu. Oh well...gak ngefek juga kita bahas hahaha..

Wah Mia, aku malah suka buku 1 & 2, buku 3 enggak suka karena di situ si Annabeth lagi diculik (jadi porsi dia dikit), trus si Angela mati, Percy banyak "ribut" dengan Thalia, jadi yah...gak suka aja. Kalo buku 4 suka karena cukup banyak actionnya :) tapi tetep paling seru sih buku 5 hahahaha....

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com