Friday, November 20, 2009

I Hate The Twilight Saga

Hahahaha...bisa-bisa ditimpukin orang sedunia nih gue just for writing the tittle :) But what can I say, I really don't like Twilight Saga. And I DON'T hate the Twilight Saga, I just don't like it.

Entah kenapa, dari awal itu buku muncul, bahasa Inggris-nya tentu yang gue liat, gue udah enggak tertarik. Mungkin karena pengarangnya enggak gue kenal. Seperti biasa kalo gue ketemu pengarang baru, cukup lama buat gue mengambil keputusan untuk membeli itu buku, kecuali dari awal gue baca back covernya udah ada ketertarikan. Contoh buku yang gue beli on the spot padahal gue belum pernah baca buku dari pengarang tersebut adalah Harry Potter.

Sebenernya bisa dibilang untuk Harry Potter agak aneh ceritanya. Kayaknya tuh sempet mimpi soal itu buku deh, padahal belum pernah ada versi Bahasa Indonesianya dan tau-tau besoknnya muncul di koran Kompas, dibahas di situ. Dan kemudian, dimulailah perburuan mengenai Harry Potter. Malah bisa dibilang, Harry Potter lah yang membuat gue lambat laun memilih untuk membaca buku dalam bahasa Inggris.

Selain Harry Potter, The Mysterious Benedict Society karangan Trenton Lee Stewart adalah buku yang langsung gue beli on the spot. Itupun masih ada sedikit ragu-ragu, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli hari itu juga, karena itu buku tinggal 1 hehehe.

Sedangkan Twilight...entah kenapa dari awal tidak tertarik. Bahkan sampai kemudian buku kedua, ketiga, dan bahkan keempat keluar pun, juga tetap tidak tertarik. Sempet pinjem sama sepupu karena penasaran akibat semua orang bilang bagus, tapi toh hanya sampai 1/4 bagian, udah males nerusin.

Mungkin karena pace bukunya agak lambat di awal cerita (katanya sih udah setengah ke belakang jadi lebih cepet), terus udah gitu terasa mendung bener (sesuai dengan cuaca di kotanya mungkin, yang emang katanya berawan/mendung), dan gue enggak ada ketertarikan dengan si Bella. Plus, diceritakan dari sudut pandang orang pertama. Oke, bagian terakhir soal sudut pandang orang pertama, mungkin agak berat sebelah, mengingat sebagian besar buku-buku gue sekarang menggunakan sudut pandang orang pertama melulu. Sedangkan selebihnya, gue rasa itu yang menjadi pertimbangan gue.

Sempet kepikiran untuk nonton filmnya aja. Siapa tahu, gue lebih suka filmnya. Tapi sampai tuh film kemudian muncul dalam bentuk DVD pun gue enggak tertarik untuk nonton. Kesimpulannya...emang enggak tertarik hahaha...

Untungnya gue enggak sendirian! Everywhere I go (gue gak pergi jauh kok hahahaha) selalu ada aja yang sepaham sama gue, yeay!

So...di saat semua orang sedang heboh dengan New Moon, gue malah anteng-anteng aja, lebih memilih nonton Disney's Christmas Carol, atau 2012 yang gue denger kabarnya ditarik peredarannya di Bali (?? what's up with that????!!), atau menunggu Disney's Princess and the Frog (hm...Disney again!), atau tidak menonton sama sekali. Lagian, menurut Rotten Tomatoes, New Moon kurang gitu bagus :)

4 comments:

mia said...

setuju Ze!!
walau tidak seekstrim dirimu, daku baca koq twilight ampe breakin dawn, tapi yang paling demen itu twilight, setelah itu bertele2 banget tapi dah kadung baca ga enak klo g namatin..

Apalagi yang eclipse n breaking, aye sudah lupa ceritanya hehehehe...
yang inget pas buku 4 sebel banget ma bella, jadi cerewet dan tmbah lama ngerasa ini buku tmbah dibuat2 dan dipanjang2in.

Twilight nonton filmnya gara2 pengen tau aja sih dan sampai sekarang g ngerti kenapa para gadis hormonnya pada memuncak kalo liat Robert Pattinson, kaga ada ganteng2nya.

New moon tertarik karena pengen liat Dakota Fanning jadi klan Volturi aja :)
Idem denganmu, aku lebih menanti Xmas Carol n Princess Frog jelas :p
Kalau 2012 sih juga ga pengen2 banget, daaaan baru tau dari fb barusan trus ditegaskan olehmu kalo 2012 berhenti main di bali, OMG, orang2 tu mikir apa sih? tapi emang animo yang nonton di bali parah banget apa karena cuma ada 1 studio ya?
ngalah2in antri sembako!!!

btw, aku cantumin link blogku yang dulu ya ze, di saat aku jatuh cinta ma edward cullen.
I mean edward cullen in my thought not robert pattinson lho ya :p
http://mollie.wordpress.com/2008/11/28/jatuh-cinta-lagi/

Unknown said...

Hahahaha...mungkin orang-orang itu naksir sama Edward-nya, dan berhubung si Pattison itu yah gak jelek-jelek amat jadilah semua pada menggila :) gue sih enggak suka juga hihihi...

Yah kalo aku sih malah bener-bener enggak tertarik...begitu ngeliat betapa ruamenya orang-orang, jadi malah tambah enggak tertarik hihihi...

Ya tiap orang 'kan beda-beda tho :)

Dah baca blog mu yang lama tuh hihihi sempet terkena Twilight Syndrome juga ya? Ya emang ada masa-nya kok..apalagi kalo emang udah masuk terlalu dalam ke buku yang lagi dibaca...kayak aku nih, yang masih terbayang itu Percy Jackson (lho kok pindah ke Percy Jackson hahahaha)...

2012 nunggu dvd-nya aja kali ya :)) kasian amat sih kamu!

Anonymous said...

agree... i also never interested in twilight saga especially after seeing new moon, i literally hate it. the story is really lame and too much drama.

Actually, i kinda like this blog. you made reviews about many interesting books like Christmas carol and fairest of all. I'm looking forward to buy those books. However, have you read Through the looking glass by Lewis Caroll? i really hope you may write review about it. Thank you

Unknown said...

Through the Looking Glass? I think I've read it when I was in high school, my mom sent me that book. I was in a all girls dorm back then. I think I kinda enjoy it, but to be sure, I have to read it again, which means I have to find the book first :)

Let see what I can do about it then.

And thanks for enjoying my blog :) it's never been my itention to make it like some review blog hahaha but I'm glad you like it...

and about Twilight hahahaha...can't say anything more. I know I don't like it, don't hate it, just don't like it. But, I'll try to understand WHY EVERYBODY seems so in love with it.

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com