Tuesday, November 24, 2009

Seksi Acara

Kemaren hari Senin, dimintain tolong oleh Rany untuk ngebantuin dia nyusun acara untuk kegiatan...hm...gue lupa nama kegiatannya apa hahahaha. Intinya sih, tanggal 6 Desember besok, Rany bareng dengan AHASS Honda Bogor, gue gak tau wilayah mana aja, bakal ngadain acara untuk para mekanik & karyawan ke puncak, dan Rany diserahi tanggung jawab sebagai seksi acara. Berhubung Rany merasa kalau dia yang kerja sendiri bakal kelimpungan, alhasil dia minta tolong kami-kami ini. Terutama gue.

So, setelah hari Selasa yang lalu nemenin Rany ke Puncak untuk survey, dan gue pun juga secara tiba-tiba (kadang suka sok ke-PD an!) main memberikan komentar dan contoh permainan, alhasil langsung lah gue "direcruit" beneran sama Rany. Awalnya cuma kepikiran untuk bantu dia ngerancang games doang, gak sampe ikutan di hari-H!

Dan baru kemaren, Rany ke Gading untuk ketemu sama gue dan barulah kita bener-bener brainstroming lagi soal permainan-permainan yang udah sempet kita bahas. Kali ini bener-bener dicatat apa saja permainan yang hendak dimainkan, apa nama permainannya (semua nama permainan diciptakan oleh Rany), termasuk lamanya permainan, alat yang dibutuhkan, dan apa makna permainan yang dimainkan.

Kata Rany, awalnya permintaan permainan itu sekedar permainan begitu saja, tapi Rany merasa permainan yang dimainkan ada baiknya jika memiliki makna, jadi ada pembelajaran. Jadi ya itu lah yang kita buat. Sebenernya sih, tiap permainan, sesederhana apapun, selalu memiliki makna pembelajaran. Sekarang tinggal kita, yang menyelenggarakan permainan, mau nyari or enggak.

Seru juga sih bisa bantuin Rany bikin games, jadi keinget masa-masa dulu waktu masih aktif di PSUT, sibuk bikin permainan :)

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com