Wednesday, November 4, 2009

Emily the Strange: The Lost Days - Rob Reger (Author, Illustrator), Jessica Gruner (Author), Buzz Parker (Illustrator)


Seperti biasa, dah ngeliat nih buku lamaaaa bener di Periplus. Tapi berhubung hardcover, trus masih diplastik gitu, plus di back cover-nya enggak ada tulisan apapun, gue jadi males beli. Entah kenapa enggak tertarik aja lah baca nih buku. Sampai tadi gue ke Periplus di Plaza Senayan. Kebetulan gue juga lagi kena virus kalap, jadilah dengan cepat gue tertarik dengan ini buku.

Seperti biasa, gue selalu melihat back covernya. Selain untuk ngeliat harga tuh buku [bohong kalo gue gak ngecek harganya], tentu untuk baca review singkat nih buku. Yang ada cuma tulisan gede-gede

....selain itu, bungkusnya pun masih bagus banget. Jadi gue mencoba mencari buku lain yang, siapa tahu, ada yang bungkusnya tidak terlalu bagus. Eh ternyata ada, jadilah kemudian gue minta dibuka. Otomatis, gue langsung liat back cover dan ternyata ada review singkatnya.

Emily the Strange: 13 years old. Able to leap tall buildings, probably, if she felt like it. More likely to be napping with her four black cats; or cobbling together a particle accelerator out of lint, lentils, and safety pins; or rocking out on drums/guitar/saxophone/zither; or painting a swirling feral sewer mural; or forcing someone to say "swirling feral sewer mural" 13 times fast...and pointing and laughing.


Jujur aja, gue sih bingung bacanya. Enggak menceritakan apapun gitu lho hihihi...tapi toh akhirnya gue nekat beli juga. Karena isinya kurang lebih seperti ini...
... merasa tertarik, jadilah gue beli.

Kemudian tiba-tiba gue menyadari, kalau ternyata ada 2 jenis buku di Periplus itu. Yang bikin gue rada heran sih, dua-duanya tuh sama-sama hardcover, harganya pun sama. 165 ribu. FYI, termasuk murah untuk ukuran hardcover. Bedanya antara dua buku itu, yang satu ukurannya agak lebih besar. Yang lebih besar adalah buku pertama yang gue pegang itu. Karena harganya sama, ya udah gue milih beli yang bukunya lebih besar itu. Iya lah.

Betapa kagetnya gue waktu nyampe rumah dan tuh buku gue baca. OMG...tuh buku JAUH lebih bagus daripada yang versi satunya lagi!! Pertama karena nih buku ber-jacket, alias punya sampul luar. Kedua, kertasnya berbahan glossy gitu!!! Jadi bukan kertas biasa, tapi yang bagus punya!! WAHHHH gak rugi banget deh!

Ceritanya tentang Emily yang ternyata mengalami amnesia dan usahanya memperoleh kembali ingatan serta jati dirinya. Dalam prosesnya itu, Emily mencatat segala hal yang ia temui di dalam buku/diary. Mendekati akhir cerita, barulah diketahui mengapa Emily bisa amnesia.

Secara keseluruhan, ini buku cukup menarik juga untuk dibaca. Mungkin karena tokoh utamanya, Emily, tidak seperti kebanyakan tokoh lainnya. Dan mungkin juga karena packaging nih buku yang menarik, membuat gue sendiri merasa enggak rugi untuk beli hihihihi...

Yah buat gue sih well spent lah :))

5 comments:

Anonymous said...

aku juga suka bgt buku ini. FYI, emily the strange ada banyak edisi. Bahkan yg Emily the Strange: Revenge itu ikut ditulis ama Gerald Way, vokalisnya My Chemical Romance. aku nyari banget itu buku :(

Unknown said...

Wah....aku malah telat banget. Baru ngeh kalo Emily the Stranget tuh banyak pas buka amazon dan wikipedia (nyari gambar cover buku) :)

kalo enggak pesen khusus, biasanya sih agak-agak susah nyari buku yang seperti itu.

Anonymous said...

well Caroline...
lu lebih bagus lg..krn gue BARU TAU klo Emily pny novelnya!cz slm ini yg gue tw cuma clothing line-ny!
GOSH!
ehhehe

anyway...Zenia..tanya dong..
ne novel ada yg indonesian text-nya gak yh??thx for sharing n thanks before

Unknown said...

@blackpurple halo!

Wah...sepertinya untuk yang Bahasa Indonesia belum ada deh...sejauh yang aku liat sih sepertinya belum ada.

Yah...sama lah. Aku malah enggak tahu kalo ini tokoh ternyata udah terkenal hahaha. Selain clothing line, Emily juga ada graphic novelnya kalo enggak salah.

Dan segala info ini dapat diketahui melalui...apa lagi kalo bukan wikipedia :)

VALERIE said...

haloo, gue penggemar beratnya Emily dan suka bgt ngoleksi barang2nya!
gue udah punya 3 novelnya dan blm ada satu pun yg gue baca karena rada males pake b. inggris hehehe..
salam kenal yah! ;)

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com