Wednesday, November 4, 2009

Kalap [Lagi]

Tadi [akhirnya] ke Kinokuniya juga. Kinokun yang di Plaza Senayan. Mana lagi? Sengaja disempetin karena nyokap rencana mau ke Singapore Desember besok. Padahal kalo dipikir-pikir, enggak usah hari ini juga gak papa sih, tapi berhubung tadi mati lampu, jadi ya sudah lah, sekalian melarikan diri mencari yang adem-adem. Apalagi dah dari Senin sampe Selasa kemaren sibuk ngerapiin kamar, yang sampe sekarang masih belum beres juga!! Hieh...ribet dah!

Jujur, gue gak punya ekspektasi tinggi. Perkiraan gue, seperti biasa gue akan 'kesulitan' mencari buku-buku gue. Apalagi kalo bukan novel roman karangan Nora Roberts atau Julie Garwood atau Sandra Brown? Selain karena emang belum ada buku-buku baru mereka yang rilis, sebagian [besar] buku mereka udah pada gue beliin semua. Paling kepikiran untuk beli Charlaine Harris punya buku, A Lily Bard series, yang emang masih kurang dua buku lagi.

Betapa kagetnya gue ketika melihat display buku-buku baru yang ternyata cukup BANYAK!!!! Bukan hanya nyaris seluruh judul buku yang terpampang adalah buku baru, tapi edisinya pun masih yang hardcover, udah gitu bukan jenis buku yang gue temui di amazon.com. Harus gue akui, gue sampe terpana, bertanya-tanya, dan heran sendiri. Rasanya, seinget gue, baru kali itu gue bener-bener bingung mau beli buku apa, karena nyaris semua buku itu mau gue beli!!!

Gue sampe enggak mempertimbangkan kalo buku-buku itu adalah buku untuk kalangan young adults atau malah young readers! Yang berarti biasanya adalah bacaan untuk anak usia SMP. Tapi mau bilang apa? Gue masih tertarik dengan buku-buku seperti itu dan yah...mereka bisa menuliskan cerita yang menurut gue tuh mendidik. Mungkin ada pengaruhnya juga bahwa yang mengarang adalah orang dewasa, jadi ceritanya enggak terlalu kekanak-kanakan.

Alhasil...gue beli 4 [EMPAT] buku di Kinokuniya, dan masih ditambah 2 buku lagi di Periplus. Andai tadi enggak diajak lunch sama Lisa, mungkin masih browsing buku lagi dan beli buku lagi. Aaghhhhh!!! Gila man!! Gue kalap!!

Di tengah-tengah kebingungan karena kekalapan gue itu, tiba-tiba kepikir...kapan ya terakhir gue ke PS/Kinokuniya? Pas menjelang pulang gue baru ngeh. Terakhir gue ke Kinokuniya adalah 12 September 2009!! Berarti sudah sebulan bahkan bisa dibilang nyaris dua bulan gue gak ke Kinokuniya! Pantes gue jadi kalap!!! Sinting!

Here's the books I bought. I'll try to give the reviews, especially when I think the book is good or at least interesting enough to read/buy.

Dua buku ini gue beli karena kebetulan seri. Harusnya sih sampe buku 3, tapi tadi belum ada, dan waktu gue cek amazon.com, belum ada paperback-nya.


Ini gue beli karena gue udah beli book-1 dan ternyata gue suka dengan jalan ceritanya. Jadilah gue beli lagi lanjutannya. Waktu dulu gue beli book 1, book 2 masih hardcover, sekarang udah ada yang paperback. Tinggal menanti book 3 yang masih hardcover :)


Buku ini gue beli...jujur karena iseng hahaha...mungkin karena gue masih kaget juga kali ya? Gue menemukan banyak sekali merchandise Disney's The Princess and the Frog ini, dari junior novelization, sampe buku berwarnanya. Alhasil, nih buku gue beli juga deh.


Sedangkan dua buku lain yang gue beli di Periplus....

Sebenernya nih buku di Kinokuniya juga ada, tapi ternyata di Periplus lebih murah 3 ribu hihihi.. jadilah belinya di Periplus. Tertarik sama nih buku karena ditulis kalo bapaknya Angel tuh ternyata the devil! Nah lho!! Penasaran 'kan?
Btw, it's a series...if this first book is good...I'll buy the next one..


I'll write about this book on next posting. This one is good!

Akhirnya sore around 16.45 gue pulang...kudu lah pulang...daripada gue belanja lagi? Padahal di JCC ada Indonesian Bookfair!! Dan katanya ada Time Bookstore pula!!! Aaghhhhh!!!!

Hieh...ya sudahlah...setidaknya gue cukup puas dengan perburuan gue hari ini hihihihi....

1 comment:

mia said...

iriiiiii :p iseng cerita dikit, well sepertinya walau selera buku kita beda tapi teuteup liat civer2nya yang dirimu beli kayanya menarik yang daddy's apa itu lho ze..

2 hari lalu aku ke gramed beli lanjutan anne of avonlea n kelas memasak lilian. Nah baru tau ada buku obral cuman 15ribuan.

akhirnyaaa ini baru pulang lagi dari gramed karena kemarin kepikiran seharian, kapan lagi ada buku 15rb!! aku beli mandalanya pearl s buck, bonetters's daughternya amy tan plus the turk and my mother total belanja 40ribu :P

maunya beli joy fielding, ga tau bagus apa ga? covernya sih nggak bikin tertarik beli.

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com