Tuesday, November 17, 2009

Peter Jackson & The Olympian: The Lightning Thief - Rick Riordan


Thanks to Mia, yang bilang kalo dia lagi baca nih buku dan menemukan bahwa ini buku menarik, gue akhirnya ikutan untuk membaca kembali ini buku.

Beli ini buku...bener-bener gambling. Gue belum pernah baca buku lain dari Rick Riordan, gue gak tau apa gue suka or not, tapi begitu ada box set-nya yang isi 3 buku sekaligus, gue tanpa pikir panjang langsung beli. Gue cuma tahu kalo ini buku, Lightning Thief, udah diterjemahin ke Bahasa Indonesia.

Dan ternyata...enggak rugi la ya beli ini buku :)

Buat yang suka dengan cerita-cerita Mitologi Yunani, gue rasa akan suka dan tertarik dengan ini buku. Para dewa-dewi Yunani itu "berserakan" di buku ini...

Menurut pengarangnya, Rick Riordan, dia nulis ini buku karena anaknya yang ADHD dan Dyslexia, seneng banget sama cerita mitologi Yunani. Karena membaca sendiri merupakan hal yang sulit, jadi dibacain lah cerita-cerita itu sama Rick, sampe ketiga ceritanya mulai habis. Sang anak kemudian minta supaya bapaknya untuk menciptakan kisah baru...dan muncullah Percy ini...

Keren yah?!!

Ceritanya tentang Percy, yang ternyata anak salah satu Dewa Yunani. Kalo pernah baca buku mitologi Yunani, dan tahu cerita-cerita tentang para dewa-dewi itu, pasti tahu lah "kebiasaan" mereka untuk "bermain-main" dengan manusia...dari sekedar iseng, sampe beneran, dan tentu saja termasuk juga tertarik pada manusia dan punya anak. Susah sih ya dewa-dewi...Zeus aja anaknya banyak...inget Hercules yang dicemburuin Hera setengah mati?

Anyway, ceritanya ya kurang lebih tentang para anak-anak yang setengah dewa setengah manusia (salah satu ortu mereka pasti dewa) yang memiliki kekuatan dan kadang suka diincar oleh para monster, terutama anak-anak keturunan Zeus, Hades, dan Poseidon. The Big Three: penguasa langit, penguasa dunia bawah, dan penguasa laut.

Gue bener-bener enggak berenti baca ini buku, karena yah...bener-bener full with action...belum lagi banyak banget tokoh-tokoh mitologi-nya, dari medusa, samper cerberus pun nongol. Sekarang gue lagi baca buku 2. Andai tadi enggak berenti untuk mandi dan main facebook, gue rasa tuh buku 2 udah klaar hahaha...

Another good book...

10 comments:

mia said...

zeniaaa gila dah dirimu baca secepat kilat yaak?? bisa ngelamar nih jadi anaknya Athena hehe.

btw, baru tau kalo awal cerita ini gara2 anaknya yang dyslexia lho. Emang sih pas awal baca heran, maksudnya buku ini ditujukan ke anak pertamanya apa ya? koq spesial banget. Ternyata... Memang selalu ada jendela terbuka apabila pintu tertutup *apaan sih :p*

Tadi ke TGA, beli M2 doang, mau beli Percy tapi sudah bertekad kelarin Amy Tan ini dulu. Oia aku baru pertama baca bukunya doi, selama ini cuma pegang2 doang, ternyata bagus juga.

Unknown said...

Amy Tan malah cuma nonton film-nya doang, Joy Luck Club. Film BAGUSS banget!!! Kemaren sempet nemu b*j*kannya :) entah lah sekarang masih ada or not. Tapi emang bagus sih. Mirip-mirip Pearl S. Buck gak jalan ceritanya?

Aku tuh ternyata agak-agak males baca cerita yang tokohnya tuh harus mengalami struggle yang gimanaaaa gitu. Gak tega bacanya. Biarpun pada akhirnya pun happy end, dsb-nya, gak tega. Mending nonton film-nya deh, lebih cepet berakhir itu penderitaan hahahaha...

Baca cepet sih mungkin enggak kali ya non, tapi memang aku 'kan lebih banyak waktu luang dan RELA enggak tidur atau hanya tidur 2 jam DEMI menyelesaikan satu buku. Pernah lho sampe enggak tidur, demi baca buku yang tinggal beberapa bab, tapi toh butuh waktu nyaris 2 jam untuk baca :)

Kayak hari ini enggak banyak baca, karena pas lagi pergi. Ini udah ngantuk banget, tapi ntar pas nyampe di kasur pasti baca dulu hahaha...

Oh...Mia bisa ya, enggak beli buku lanjutannya hanya karena lagi mau ngabisin Amy Tan hihihihihi...DULU sih aku gitu, nunggu buku abis baru beli buku baru, tapi lama-lama mulai gak sabar. Alhasil, mulai deh menumpuk buku. Apalagi kalo seri gitu. Pinginnya kalo bisa seluruh seri udah langsung ada hahahaha

mia said...

Iya Ze, ini ngebut baca Amy Tannya tapi teuteup paling besok ato 2 hari lagi nih baru kelar.

Oh yang joy luck club itu kan udah ada lama banget ya pilemnya? dulu kayanya bagus n happening banget bukunya, tapi waktu dulu kan horror baca buku tebel2, paling tebel jaman smp itu apa ya? hmm.. Sidney Sheldon ama yang jackie Collins itu palingan.

Baca buku yang agak2 sedih tokohnya aku gpp koq, ini aja nyampe 2/3 bab Bonesetter's daughternya haduuh bikin senebbb bacanya, sedih. yang aku ga kelar baca buku ituh bukunya J.R.R Tolkien, buku pertamanya LOTR aku dah semaput :p
Eragon bagus tapi eldest n brisingr blum baca.

Oia, udah cari bukunya Ilana Tan ze?

Btw, donlot yang david foster itu di mana yak...

Unknown said...

selama tokoh utamanya enggak menderita sih...masih boleh lah :) tapi kalo udah menderita wah...mending enggak deh...tapi penasaran juga tuh sama Bonesetter...coba kapan-kapan dicari deh.

Ilana Tan belum! Lupa melulu euy. Dia bukunya berseri gak? Di rumah ada sih satu, kebetulan beli untuk sepupu, tapi lupa judulnya apa...yang terbaru sepertinya.

Tolkien? Hieh...bisa rabun langsung! Gak ngerti euy! Tralu berat...milih baca C. S. Lewis aja deh daripada Tolkien :)

SMP baca apa ya...Marga T mungkin...sama Sidney Sheldon, tapi sembunyi-sembunyi karena belum boleh baca sama nyokap, jadi yah gitu deh...pake disampul segala pula bukunya biar enggak ketauan hahaha...

mia said...

aku baru beli percy jackson yang 2 ze, tadi menimbang2 percy ato anne of the island, lebih berat ma adek percy ini :p

Bonesetter's Daughter itu cerita mothers daughters banget, pas kapan itu search ttg amy tan baru tau emang dia deket banget ma ibunya dan semua penggalan kisah hidupnya tertuang dalam novelnya. aku beli lagi 2, yang hundred senses ama the opposite of fate, tapii sepertinya masih ntar2 bacanya deh :p

Ilana Tan itu ga berseri tapi masing2 kisah pasti sempet diceritakan dalam buku sebelumnya. Sekilas tokoh doang sih. Judulnya ada 3, kurang 1 sepertinya klo bener doi ngikutin musim.
Winter in Tokyo, Autumn in Paris, Summer in Seoul. Yang Autumn in Paris ya ato Winter in Tokyo bikin aku nangis bombay..

Baca Sidney Sheldon dengan sampul? hahaha. Bagus juga idemu :P

Unknown said...

Wah selamat melanjutkan deh itu buku 2 nya...kalo mulai enggak sabar nunggu buku lanjutannya, bilang aku ntar aku kasih link-nya buku 4 DAN 5, tapi bacanya di komputer, karena formatnya MSWord hehehehe...

Tadi udah selesai baca buku 5!!!! Huah lega! :))

Tapi ini gara-gara kamu nih Mia. Kemaren-kemaren aku lho masih tenang-tenang aja nungguin buku 5 keluar! Eh...semalem selesai baca buku 4, tiba-tiba dorongan untuk baca buku 5 BEGITU KUAT sampe mau nekat untuk beli yang hardcover!! Hieh untung lagi bokek hahahaha...jadi milih untuk mencari e-book nya aja...untung ketemu dan ternyata WAHHHH...MANTAP!!!

So far sih...dari 5 buku itu, buku nomor 3 yang enggak gitu aku suka. Enggak tau deh kamu :)

Selamat membaca ya... :))

Ditogendut said...

Wait a minute, gue baru baca beberapa halaman dari buku ini, n gue menyadari sesuatu. Buku ini ditulis dari sudut pandang orang pertama ya? Wah, tumben Ze. Hehehe...

Unknown said...

Hihihi...Dito enggak inget waktu itu gue pernah 'complained' karena kebanyakan beli buku yang ceritanya diambil dari sudut pandang orang pertama mulu? Sampe akhirnya gue ke kinokuniya dan memutuskan untuk TIDAK membeli buku yang diceritakan dari sudut pandang orang pertama? Nah ya itu...

Waktu itu 'kan gue lagi getol-getolnya tuh beli buku, kebanyakan sih Young Adults (sepertinya agak jarang gue ketemu buku dewasa yang diambil dari sudut pandang orang pertama). Nah, buku-buku yang gue beli itu nyaris 75%nya dari sudut pandang orang pertama. Termasuk Percy Jackson itu.

Mungkin lambat laun gue mulai bisa 'menikmati' juga cerita dari sudut pandang orang pertama yang kayak gini hihihihi...meskipun belum semua. Gue sih jauh lebih prefer cerita dari sudut pandang orang ketiga, tapi gue udah enggak terlalu anti sama cerita dari sudut pandang orang pertama.

Novia said...

zenia,,, aku baru nonton film parcy jackson...
baru tau klo itu diadaptadi dari novel..
jadi pengen banget beli novelnya...
ada dimana ya?
itu ada berapa seri?tadi aku liat di gramedia online ko gada ya?
tolong bales ya ke emailku..
novie.050111@gmail.com
thanks ya...

Unknown said...

@Novi ... sudah dibalas ke e-mail mu ya :)

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com