Sunday, August 10, 2008

Classical Blog

Oke...udah cukup lama gue berhubungan dengan internet. Dan semenjak gue berkenalan dengan internet, rasanya gue belajar banyak hal dan mengetahui banyak hal. Jelas lah!

Dan semenjak gue berhubungan dengan speedy, kemudian beralih ke Fastnet, rasanya tiada hari tanpa unduh dan unggah. Dua kata itu artinya download dan upload, dalam bahasa Indonesia.

Soal unduh dan unggah, yah boleh dikatakan sejak gue mengenal Multiply.com. Sayang sekali, kesenangan gue untuk unduh, semakin hari sepertinya semakin sulit. Bukan karena gue gak ada waktu, tapi sepertinya Multiply.com memang memperketat dia punya rules/kebiasaan, sehingga semakin sulit bagi banyak orang untuk sekedar mencari dan meng-unduh. Tapi, rasanya bukan Ze kalau 'cuma' hal sekecil itu menghalangi gue untuk meng-unduh. :) Bukan bermaksud menyombong, tapi yah...banyak jalan menujur Roma, banyak cara untuk bisa meng-unduh.

So...untuk beberapa saat, atau mungkin setahun, gue hanya tahu soal unduh-unggah dari Multiply. But, boy oh boy...did I wrong about that!!!

Ternyata (yeah...gue telat sadarnya), there are PLENTY of places where you can download musics all over the internet!! Gue ngebahas yang FREE alias gratis ya. Bisa dilihat di list music search engine gue...itu yang sering banget gue kunjungi (almost everytime I log in on Internet). Gue jadi seperti orang gila. Mau nyari lagu apa aja ada. Dari yang baru gue denger di radio sampe yang nyanyi itu orang luar negeri, yang nama penyanyinya gak bisa gue sebutin. Talking about 7th heaven guys!!

TAPI...there's still but on this...sedikit sekali gue menemukan situs yang menampilkan lagu klasik. Bukan tidak ada, tapi SEDIKIT, kalo dibandingkan dengan lagu Pop.


So far, gue baru menemukan hm...let see...berapa ya? Mungkin cuma 4 or 5 sites yang selain menawarkan lagu Pop (paling cuma 20 - 30 %), juga menawarkan lagu klasik, instrument, easy listening, new age, or jazz. And they are:
I know there are more than these sites. I believe there are more than just 5, but I don't know...so far I just saw these sites. It's not many, but it's quite enough, for I haven't downloaded all of their post.

So...any of you know other places or other blogs where I can download classical musics? It would be so much help!!

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com