Sunday, November 9, 2008

Disney in My Life



Di kepala gue, setiap kali membahas soal film cartoon atau animasi, yang selalu muncul adalah Walt Disney or Disney. Buat gue, nama Walt Disney or Disney or Disney - Pixar, merupakan jaminan mutu (hm...kayak Baygon aja sih?!). Tapi mau bilang apa lagi? Gue dibesarkan dengan tokoh-tokoh Disney di sekeliling gue, jadi yah...buat gue, Disney is #1. Dan gue emang dibesarkan dengan serangkaian cerita Cinderella, Snow White, Sleeping Beauty, beserta Mickey and friends. Terutama dari buku cerita dan filmnya.

Gue gak tau siapa itu Bugs Bunny. Paling tau cuma Tom & Jerry. Tapi itu juga cuma yang begitu-begitu aja. Gak seperti tokoh-tokoh Disney yang udah ada waktu itu (sebelum Little Mermaid kluar).

Meskipun dulu gue gak tau bedanya Disney dan WB, tapi gue rasa gue bersyukur banget gue dididik dengan mengenal tokoh-tokoh Disney dan sampe sekarang pun, gue masih menggilai hal-hal yang berhubungan dengan Disney.

Mungkin gue yang aneh ya? Adek gue dah (nyaris) anti nonton Disney Channel, sedangkan gue masih rajin nonton. Mau Hannah Montana, Suite Life of Zack & Cody, sampe The Emperor New School juga gue tonton. Mungkin karena waktu dulu gak ada Disney Channel, alhasil sekarang gue balas dendam dengan nonton Disney Channel sampe puas.

Gue masih inget banget video Cinderella yang nyokap gue pinjemin dari salah satu video store di office buildingnya yang kebetulan sedia stock film anak-anak dari luar (yang kemudian dicopy supaya gue sm Tz bisa nonton terus...btw...itu termasuk pembajakan juga gak yah hahaha)...atau drama Snow White yang juga nyokap pinjem dari tempat yang sama (yang sekali lagi juga dicopy). Or ketika gue sama Tz pinjem video Sing-A-Long Song Disney yang membuat kita berdua jadi tahu beberapa lagu Disney plus film-film-nya (yang kemudian dicopy juga) dan gara-gara video itu, kita berdua jadi nemu video film animasi Snow White (yang ternyata menang Oscar!!). Hari itu bener-bener bikin gue sama Tz seru abis deh.

Hal-hal kecil seperti itu, malah bikin gue sama Tz jadi lebih cepet belajar bahasa Inggris. Lha dari kecil aja nontonnya film bahasa Inggris. Belum lagi buku-buku cerita yang bonyok gue beliin. Semuanya bahasa Inggris. Tinggal bonyok gue aja yang tiap malam bacain cerita sebelum tidur. Hehehe...gue juga baru tahu kalo dulu waktu kecil kita berdua dibacain cerita sebelum tidur. Mostly yang bacain sih nyokap, karena bokap gak bisa bahasa Inggris!!

(Yep! Flash news for my (former) students!! Bapak gue gak bisa bahasa Inggris! Sampe-sampe waktu pertama kali dapet tawaran ke...hm...kemana ya? Lupa. Pokoknya waktu dapet tawaran ke luar negeri untuk urusan Pramuka, tinggal gue sm Tz aja yang teriak-teriak supaya kita berdua aja yang dikirim pergi, karena takut bokap gak bisa ngomong! Tapi sekarang bahasa Inggris dia udah agak mendingan hehehe)

Anyway, meskipun waktu kecil itu kita berdua gak ngerti bahasa Inggris sama sekali, tapi emang dasar anak kecil, dikasih film bahasa planet Mars pun pasti ngerti. Kalo menurut cerita nyokap sih, gue sama Tz, kalo dah diputerin film cartoon/animasi, kita langsung konek aja sama jalan ceritanya. Langsung tahu siapa yang baik dan siapa yang jahat. Inti film-nya 'kan itu. Baru kemudian pas udah agak gedean baru deh ngeh...OHHHH gitu tho film-nya.

Jadi yah...bisa dikatakan, gara-gara Disney, gue jadi lebih mudah belajar bahasa Inggris hehehe....

Seriously...sampe sekarang pun gue masih suka dengan Disney Princess. Gue masih suka banget dengan Cinderella, dengan Snow White, dengan Sleeping Beauty. Gue masih ketawa setiap kali ngeliat para tikus-tikus itu membuat baju Cinderella, atau ngeliat Merryweather sedang geram/gusar, atau ngeliat Dopey main-main dengan diamond.

What can I say? I love Disney.

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com