Wednesday, November 26, 2008

Kalap!


Udah bukan rahasia lagi, kalo gue itu termasuk seorang maniak buku. Novel lebih tepatnya. Dan tidak jarang buku anak-anak. Yup...children books. Seperti buku Enid Blyton atau buku P. L. Travers (pengarang Marry Poppins). Tapi memang specialty gue di novel.

Dan, seperti yang udah sering gue bilang/katakan/cerita, gue lebih prefer novel dalam bahasa Inggris, kecuali pengarangnya emang orang Indonesia. Dan pengarang Indonesia yang bukunya selalu gue tunggu pun terbatas. Yang sekarang keinget adalah Marga T. dan Clara Ng. Selain itu...hm...pikir-pikir dulu deh.

Kenapa milih buku bahasa Inggris?
Simply just because, lebih banyak pilihannya aja. Dan kalau disuruh baca buku terjemahannya...well kadang terjemahannya bisa sangat buruk sekali. Walau tidak semua buku terjemahan hasilnya jelek, tapi yah...harus diakui membaca dalam bahasa aslinya memang lebih seru aja. Meskipun tidak dapat dipungkiri juga, buat gue yang bahasa Inggrisnya juga gak hebat-hebat amat, ada saat dimana bahasa slang/percakapan/istilah/idiom mereka yang gak gue ngerti. Apalagi kalo bahasa Inggris-nya England...bukan yang American, seperti yang sering kita denger atau pake.

Nah, untuk dapat memuaskan nafus membaca buku gue, dalam hal ini buku berbahasa Inggris, tentu gue hanya bisa membeli buku-buku tersebut di toko buku tertentu. Seperti Periplus, Kinokuniya, dan kadang Gramedia, dan lebih kadang lagi Rubino. Dulu, langganan gue adalah QB. Selain bukunya lebih murah, gue juga punya discount card 10%, jadi emang lebih seneng aja. Dan dulu, paling jarang ke Kinokuniya, selain lebih mahal jaraknya juga lumayan jauh dibandingkan QB. Tapi, semenjak QB hanya ada di Kemang, gue jadi pindah toko ke Kinokuniya. Sebenernya, Periplus jauh lebih murah dibandingkan Kinokuniya, tapi koleksi buku Periplus (maksudnya novel yah...) agak sedikit terlambat dibandingkan Kinokuniya.

Ada toko buku Times juga, tapi semenjak Times menghilang dari TGA yang ada di Gading, dan berpindah ke Karawaci, gue jadi enggak menginjakkan kaki di Times lagi. Dan waktu gue dua kali ke Karawaci itu, belum sempet sama sekali ke Times. Dan ke Times adalah sesuatu yang harus kudu mesti gue lakukan!!

Berhubung Kinokuniya yang terdekat dan (mungkin) yang paling besar adanya di Plaza Senayan, dan menurut gue itu termasuk jauh dari Gading, jadinya gak bisa setiap minggu gue ke sana. Apalagi, beberapa minggu terakhir ini sepertinya jadwal gue cukup padat. Kalo gak padat pun, gue yang rada males pergi ke sana. Plus...gue juga dah lama gak buka Amazon untuk ngecek buku baru.

Biasanya, gue suka ngecek di Amazon.com buku-buku apa yang baru keluar atau akan keluar. Tapi
lately gue online sibuk dengan unduh dan unggah lagu...dan ngecek amazon.com pun cuma untuk ngecek album baru apa yang udah keluar or ngecek apakah album yang mau gue unduh itu bagus or not.

Dan baru hari ini gue ngecek buku baru apa yang
release di amazon.com.

Dan gue kalap!!

Gue baru ngeh kalo bulan ini, buku Nora Roberts ada dua yang akan rilis. Dan dua-dua nya merupakan buku yang cukup dinanti-nantikan oleh gue dan nyokap gue.


Yang satu merupakan rangkaian dari
In Death series, dengan tokoh utama Lt. Eve Dallas and her handsome and rich more than God, Roarke.

Yang satu lagi adalah bagian dari
The Sign of Seven Trilogy, yang sepertinya harus gue baca ulang supaya gue inget ceritanya!

Kemudian gue melihat this book...
...salah satu bagian dari serangkaian buku yang tidak sengaja gue beli dan ini bisa dibilang buku terakhir dari empat buku sebelumnya.

Dan jujur aja, gue langsung kalap untuk mencari buku-buku ini. Ketiga buku ini semuanya udah rilis di luar negeri sono....tapi sayang dari tiga buku ini cuma 1 yang
paperback, sedangkan yang dua masih hardcover. Well...memang sih beli hardcover lebih bagus...bener itu...tapi harganya juga dua kali lebih mahal bo! Belum lagi bukunya yang besar dan berat! Hieh...lebih baik sabar menanti deh...apalagi kalo ternyata udah bisa baca alias udah bisa dapet e-book-nya!!! Hahahaha...busuk banget!!

Anyway, gue jadi kepingin banget untuk cepet-cepet bisa ke Kinokuniya or Times (karena Sabtu gue bakal ke Karawaci, again) untuk ngecek dan membeli buku-buku itu...well..mungkin cuma beli Pagan Stone doang kali ya...karena cuma itu yang paperback :)

Dan...tidak cukup sampe disitu...pas ngecek amazon.com gue kembali diingatkan akan beberapa buku yang kehadirannya masih dinantikan oleh gue, terutama. Seperti buku-buku ini...


Ini buku...udah rilis dari awal tahun ini kalo gak salah, tapi masih hardcover, yang paperback baru akan rilis Desember ini.
Tapi untung aja, dah pernah nemu file e-book nya...jadi udah baca.
Mesti tetap di beli, karena gue ngumpulin bukunya Julie Garwood.


Kalo yang ini emang bener-bener baru. Rilis Desember ini, masih hardcover.
Hopefully bakal nemu e-book nya lagi...jadi gue gak kelamaan nunggu :)
Yang ini harus dibeli, karena selain ngumpulin Julie Garwood, buku ini juga agak berseri.


Nah kalo yang ini sih...murni karena penasaran!
Lagian, ini masih satu rangkaian dengan Harry Potter.

Duh...banyak buku yang mesti dicari, dibeli, dan dibaca nih!!! Gue baru aja kelar baca Marry Poppins...terus kelar baca Suite 606-nya J. D. Robb. Terus tadi temen gue di Aussie baru bilang kalo Cecelia Ahern dah keluarin buku baru lagi!!! Padahal gue belum pernah baca soal buku baru Cecelia Ahern sama sekali di amazon. Aggghhhh!!! So many books so little time :)

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com