Tuesday, November 11, 2008

Rambut

Sekedar mau ngoceh aja...salah satu bahan pemikiran yang waktu itu pernah tiba-tiba muncul waktu gue lagi agak-agak ngelamun.

Sebagai anak cewek, gue emang lebih memilih punya rambut panjang. Mungkin gara-gara waktu TK gue agak punya impian untuk bisa menjadikan rambut gue sebagai konde. Supaya kalo Hari Kartini gak perlu pake konde palsu hehehe...tapi toh impian itu gak pernah kesampaian, karena sebelum rambut gue panjang banget, udah keburu dipotong.

Rambut panjang di gue sebenernya agak sia-sia, sih. Kenapa? Yah...karena gue gak pernah menggerai rambut gue begitu aja. Menggerai rambut merupakan hal yang amat sangat jarang gue lakukan. Hanya pada special occasion aja baru rambut gue gerai. Selebihnya, gue lebih memilih mengikat menjadi ekor kuda.

Intinya sih, gue gak mau muka gue ketutupan rambut (hm...mungkin ini ciri-ciri narsis). Gue paling gak suka kalo rambut tuh sampe menghalangi pandangan mata gue. Biarpun muka gue bulet, gue malah lebih suka mengikat rambut gue. Pokoknya jangan sampe ada rambut di daerah wajah. Kecuali poni ya...itupun juga sebisa mungkin gak menghalangi mata.

Jujur aja, dengan hawa Jakarta yang panas, gue gak betah banget menggerai rambut. Yang ada rambut gue malah jadi lepek abis! Apalagi jenis rambut gue berminyak, plus ikal. Begitu kena angin langsung jadi super mekar :)...gak bisa tuh kayak di iklan-iklan shampoo...

Tapi, kebiasaan seperti itu juga karena dari kecil, gue dididik seperti itu. Rambut boleh panjang, tapi gak boleh berantakan. Jadi yah...kalo ngeliat foto kecil pun yang namanya wajah gue pasti keliatan. Plus gue sekolah di sekolah yang emang cukup punya peraturan ketat. Enggak seketat St. Ursula, sih, yang (setau gue) punya peraturan mengenai panjang poni dan bahwa rambut yang panjang harus selalu diikat. Cuma yah...dengan bokap yang super disiplin dan ketat, gak ada tuh namanya gue ke sekolah dengan rambut digerai. Apalagi waktu TK-SD. Kalaupun digerai, harus pake bando. Akhirnya, gue yang kemudian enggak tahan kalo rambut digerai, karena yang ada gue malah kepanasan dan ribet sama rambut.

Mengikat rambut merupakan kegiatan yang masih gue lakukan sampe sekarang. Selain jadi gak ribet, buat gue sih jadi lebih rapi aja.

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com