Tuesday, December 1, 2009

Jalan-Jalan ke Bandung [Kehidupan Para Narsisisme] - part 3

Well...tulisan ini sepertinya akan masuk di bulan Desember punya hihihi...tapi gak papa lah, yang penting nulis!

So..sampai mana ceritaya kemaren? Oh...sampe pulang kembali ke hotel setelah sempet jalan-jalan di PVJ untuk beberapa waktu.

Ada topik yang cukup menarik pas ke PVJ. As you all know (terutama para warga Jakarta), kalo udah hari Sabtu, semua Mall, semua tempat makan/tempat nongkrong di mana pun pasti rame, dan semakin malam, jalanan tuh malah semakin rame. Nah, di Bandung juga enggak kalah serunya dari Jakarta, malah mungkin lebih heboh karena tempat mereka untuk nongkrong itu bukan di mall seperti kebanyakan di Jakarta (or jangan-jangan emang cuma gue aja yang demennya nongkrong di mal hahahaha).

Nah, pada saat sedang berjalan di PVJ dari lapangan parkir bawah menuju tempat makan, di depan kami-kami ini nampaklah tiga cewek-cewek ABG yang dandan-nya tuh all out, alias dandan abis! Miniskirt, sepatu high heels (lupa gue antara stiletto or wedges), lengkap dengan tas model clutch di tangan. Dari belakang aja modis banget, apalagi dari depan. Di Jakarta sendiri juga pernah sih ngeliat hal yang sama, anak-anak ABG pada berdandan abis. And its made me wonder...gue aja yang udah setua ini, jarang banget tuh dandan ALL OUT untuk ke mall, even to Plaza Indonesia/Plaza Senayan/Senayan City sekalipun yang emang target marketingnya adalah para kaum menengah atas ke atas. Gue jadi heran dong, bertanya-tanya, yang aneh ini gue, apa mereka para ABG itu. Pertanyaan enggak penting itu langsung dijawab oleh yang lain (gue lupa apa itu Rany, Sufei or Linyuk) dengan mengatakan, kita yang aneh lagi, ze, hahahaha...tapi emang iya juga. ANDAI kita semua pada dandan pun, kostum kita enggak jauh-jauh dari yang namanya jeans/celana kain dan blouse/atasan. Udah.

Oke, back to our room. Kembali ke hotel around 12.30, membuat gue teringat akan insiden lucu. Rany, yang pada saat ke Bandung ini sengaja tidak memakai jilbab (udah ijin sama ortunya hihihihi), sering banget mengikat rambut (yah liat aja lah foto-fotonya), dan karena wajahnya yang bulet/lebar, sering banget dikira laki-laki. Pada saat parkir mobil di hotel, gue linyuk dan sufei udah turun dan kita nunggu Rany di depan pintu hotel, sementara Rany lagi parkir dibantu oleh satpam yang sedang jaga: "Ya! Ya! Terus, Pak! Terus! Terus, Pak!" Kontan, gue, Linyuk, dan Sufei ketawa ngakak, karena untuk kesekian kalinya Rany dikira bapak-bapak!! Hahahaha...nasib!

Malam itu, kita emang super capek banget dan berhubung hari Minggu itu CUMA mau ke Primarasa dan mampir toko baby, jadi memang enggak ada rencana untuk bangun pagi. Tapi toh gue tetep pasang weker jam 6 dan tetep bangun jam 6, meskipun bangun dengan santai. Seperti biasa, kalau sudah ada yang bangun, maka yang lain pun akan langsung ikut bangun dan gantian mandi. Kegiatan pagi memang berjalan dengan lebih santai. Meskipun demikian, toh jam 08.30-an semua sudah selesai mandi dan sedang sibuk kembali membuat pop mie. Breakfast untuk dua orang ada sih, bubur ayam dan nasi goreng, tapi yang bubur ayam gue makan ndiri hahaha, sementara nasi goreng Rany dan Sufei yang makan, tinggal Linyuk yang enggak kebagian :)


Jam 9 pagi, barang-barang udah diturunin ke mobil, diatur oleh Rany dan Linyuk, sementara gue masih merapikan sisa-sia barang (punya gue mostly), dan Sufei juga masih merapikan barang-barang dia. Selesai ngatur barang, gue minta Rany dan Linyuk untuk naik lagi, apalagi kalo bukan untuk foto-foto hahahaha...

Linyuk mengaku baru kali ini ke nginep di Bandung sampe foto di depan hotelnya :))

And after that...off we go! Tujuan pertama adalah kembali ke Paff, tapi berhubung masih jam 9, ya masih tutup lah! Jadi kita naik dulu ke arah Lembang untuk mampir keeee Rumah Sosis!! Hihihi...seru juga nih ke sini, apalagi gue belum pernah sama sekali ke sini.


Sesuai dengan namanya, ini memang tempat jualan sosis. Rumah Sosis punya tempat bermain sendiri dan yang mau main perlu bayar, berhubung kite enggak mau main, jadi kita langsung ke tokonya aja. Sementara menunggu yang jualan untuk makan di tempat (masih pagi, baru buka jam 10, sedangkan kita nyampe aroung 9.40-an deh Cukup mahal sih sosisnya, tapi berhubung belum pernah, jadi ya gue beli lah. Selesai beli, Sufei pesen sosis panggang, black pepper, cheese, dan yang bratwurst tapi yang besar.


Memang enak sih. Dagingnya emang murni daging semua :) enggak seperti yang di supermarket punya. Sayang gak sempet nyoba yang black pepper, karena pas tinggal satu potong, langsung diembat sama Rany, tinggal gue yang bengong karena gue belum makan hahahaha...Rany jadi langsung enggak enak hati :) Sembari makan, kita berempat sedikit mereview perjalanan kali ini yang bisa dibilang on time dan efektif. Mungkin karena jumlah 'peserta' sedikit, jadi enggak ribet main tunggu-tungguan, dan kemudian muncullah ide untuk pergi ke Bali (hieh...impian sejak dahulu kala!). Mungkin next time, bakal bisa terwujud. Amin!

Sesudah semua sosis selesai disantap, maka kita pun melanjutkan perjalanan.

maksudnya ini sausage man


Di sebelah kiri jalan arah Bandung, tiba-tiba terlihat tulisan Kampung Bakso. Sebenernya sih Kampung Bakso ini ketemu terlebih dulu sebelum ke Rumah Sosis, tapi adanya di sebelah kanan jalan. Dan juga tidak terlalu minat untuk mampir. Eh, Sufei teriak minta mampir, maka berhentilah kami di Kampung Bakso ini. Ternyata seru juga lho hehehehe...

Yang bikin seru adalah, Kampung Bakso ini punya semacam 2 area untuk makan. Kalo tadi Rumah Sosis lebih menonjolkan tempat main dan satu tempat untuk makan, di Kampung Bakso menonjolkan lapangan/luasnya area mereka. Tempat makan bakso mereka tidak hanya di restoran yang disediakan, tapi juga di saung-saung yang ada di bawah. Jadi bayangkan kekagetan gue ketika melihat area mereka. Luas dan jujur aja bikin gue mupeng untuk foto-foto lagi hahahaha...


Gue sendiri lupa apa aja yang kita pesen, tapi yang pasti memang enak lah hahaha...dan kebetulan enggak terlalu mahal. Terakhir kita pesen bakso goreng untuk dimakan selama perjalanan (sebenernya lebih enak punya nyokap Sufei sih, tapi babi...Babi banget!).


Selesai dari Kampung Bakso, menuju Paff, belanja baju lagi. Seneng deh Sufei belanja baju banyak! Lebih dari gue malah hahahaha.... Gue ndiri beliin Tizia 2 baju (yang kemudian salah satunya sering banget dia pake). Agak menyesal sih gue cuma beliin Tizia 2, karena ukuran badan Tizia dan Sufei tuh sebenernya sama, sedangkan kemaren gue nemu batik warna pink! Kapan ya balik ke sana lagi???

Dari Paff menuju Primarasa untuk beli mollen dsbnya, mampir di toko perlengkapan bayi, pikir mau cari hadiah untuk temen tapi enggak ketemu, dan baru pulang.



Rencana untuk lunch dulu, tapi berhubung abis makan sosis, makan bakso, dan kemudian ngicip pisan molen Linyuk (tadi beli di Primarasa) terus makan bakso goreng, jadi enggak berasa laper (ya iya lah!! Makan segitu banyak!!) dan akhirnya kita memutuskan untuk pulang saja.

Berhenti sebentar di rest area deket tol bandung untuk ke WC, sesudah itu mampir beli klaapertaart yang gue lupa nama tempatnya, baru abis itu bener-bener menuju Jakarta. Jam 15.00 lah kita di mobil dan balik pulang menuju Jakarta. Sementara Sufei dan Linyuk tidur-tiduran di mobil, gue yang nemenin Rany ngobrol. Jam 5-an masuk tol Pondok Gede Timur. Langsung deh bertemu lagi dengan kemacetan, kepenatan, hahahaha...tanda bahwa acara liburan/refreshing sudah berakhir.

Jalan-jalan ke Bandung semenjak gue kuliah udah bukan hal yang baru lagi. Rasanya udah sering banget ke Bandung. Tapi baru kali ini gue ke Ciwidey dan gue amat sangat menikmati hal tersebut. Baru kali ini juga ngeliat Rany bertingkah senarsis itu yang kemudian disahuti oleh Sufei membuat foto-foto yang ada jadi begitu beragam dan gue juga amat menikmati itu.

Kapan lagi ya bisa kembali ke Bandung, dan mungkin dengan jumlah anak-anak yang lebih banyak :)

6 comments:

Sufei-Lie 淑慧 said...

hhm baru ngehh tumben kali ini sahabat kasurkuw gak da yg diikutsertakan (ada kang,aa, mas,pak rany sihh!!)

yg ada si pillo n sohibnya d (gue srasa kaya burger krn ditutupin bantal 1 lg itu)

btw foto2nya buanyaaak bgt ya..(ingett baru b4 nihh)n tripod bnran menolong!

Sufei-Lie 淑慧 said...

oh yaa ayoo atur ke Bali!!! hehehe biar bisa culik Mia juga (dia gak praktek dong ya..)

Unknown said...

waktu dulu ke bandung yang bersepuluh itu juga sama gila nya...foto melulu! Tapi waktu itu Rany belum gila, jadi belum terlalu heboh fotonya...

hihihi...kalo emang jadi ke Bali ya Mia mesti ijin lah yauw!!

mia said...

ayooo ke baliii, sepertinya aku juga belum mengexplore bali dengan benar koq, paling jauh ya waktu sama sufei terdampar dan bernarsis ria di blue point dengan membayar secangkir kopi ga enak seharga 40rb heheheh.

Btw, fotonya bagus2 ze, mupeng deh :)

Sufei-Lie 淑慧 said...

@ Mia : mana 40 ribu??? kynya 100ribu kan (paket dgn pancake 2 lembar itu) huhuhuhu DEMI foto2!!!wkwkwkkw..

@ Ze: hhm see Mia itu lebih Surabaya drpd Bali..(harus kita culik dia hihihihihihi)

- Omio ehhm daddy gak bakal ngamuk kan ^_^ (kan gak ama bang jansi seorang hehehehe)

Unknown said...

gue lagi ada rencana nekat...tapi masih belum berani untuk dijalankan. Tunggu sikon nanti aja ya. Pokoknya sufei kasih kabar lah kapan mau ke Bali hahahaha...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com