Wednesday, December 30, 2009

Kemaren

I know...this is the last 2 days of 2009...tapi berhubung masih siang dan nanti malem masih pergi-pergi, jadi ya belum mau menuliskan tentang akhir tahun 2009. Mau cerita soal kemaren...

Kemaren, pagi-pagi udah bangun demi membayarkan PBB bokap ke Bank DKI di kantor kecamatan. Mestinya sih kemaren lusa, tapi berhubung terjadi misinformation dan mixed communication alhasil malah bikin gue marah-marah dan BT. Toh akhirnya kemaren beres juga. FYI, kantor kecamatan di Gading tuh adanya di samping sekolah Al-Azhar.

Jam 09.45 gue dah kelar. Berhubung males pulang ke rumah, jadilah gue jalan kaki ke La Piazza. Cuma 10 menit dah nyampe. Kebetulan masih pagi, jadi situasi jalan juga enggak terlalu rame bikin gue bisa nyebrang jalan dengan lebih santai.

Gue sebenernya mengharapkan 15 menit perjalanan, supaya jam 10.00 gue masuk mal, eh ternyata jam 10 kurang dah nyampe. Ya udah. Masuk lewat La Piazza rencana mau mampir Starbucks, siapa tau udah buka. Masih berniat mengumpulkan stamps nih!!! Eh...ternyata Starbucks belum buka :( ya udah langsung masuk ke Mal.

Beberapa toko/resto dah buka or masih bersih-bersih, tapi intinya sih dah buka. Pemberhentian pertama mampir ke Gramed dulu. Iseng aja sih. Muter-muter 10 menit, tiba-tiba mataku tertumbuk pada buku BIDADARI MERAH!!!! OMG!! Setelah sekian lama menanti...akhirnya ini buku muncul lagi!! Langsung aja gue beli lah ya. Sesudah itu lanjut jalan lagi.

Suer, gue gak gitu ada tujuan mau kemana. Mungkin alam bawah sadar gue mengarah ke Starbucks, tapi seinget gue, kayaknya gue gak mikirin tuh Starbucks. Gue turun di eskalator depan Baleno, langsung ngeliat iklan Coldstone yang lagi disc 50%!! Langsung memutuskan untuk beli. Tapi nanti.

Dan arah kaki gue langsung ganti arah (begitu juga alam bawah sadar gue sepertinya) begitu melihat Periplus buka 'tenda' di depan tokonya, lengkap dengan tulisan besar-besar 50%!! Gak perlu ditanya lagi, gue langsung ngeliat tuh buku-buku yang ditawarkan.

Ketemu buku Dianne Wynn Jones' Castle in the Air, sekuel Howl's Moving Castle, yang udah gue beli beberapa hari lalu. Dah gue baca, tapi belum sempet gue review. Nice book btw. Kemudian ketemu buku Lian Hearn' Heaven's Net is Wide yang baru dijual di Gramedia, sebagai lanjutan buku klan Otori, yang harganya 60 rb karena tebel banget. Di Periplus cuma 30 ribu hehehe...jadilah gue beli.

Awalnya cuma ambil 4 buku, yang udah gue itung-itung jatuhnya jadi 100 ribu lah. Pikir mau pake card, tapi terus mbaknya bilang kalo harga buku-buku itu, yang berkisar dari 25 ribu sampe 40 ribu itu, masih didiskon 50% lagi. WHAT???!!!! Gak salah??!!! Enggak!!!! (eh tentu gue dan si mbak itu enggak teriak-teriak gitu ya...)...alhasil belanja lagi lah gue hehehehe...

Total belanja 120 ribu sekian, dapet 7 novel, 1 buku origami dan 2 kertas origami (untuk temen). PUAS!! Toh itu buku pikir gue ngebeliin nyokap juga. Kayak Patricia Cornwell, JoAnn Ross, terus nyoba baca Sherrilyn Kenyon (yang kalo beli baru 'kan pasti >90 rb), yang ternyata enggak jelek tapi enggak bagus-bagus amat hehehe...atau baca bukunya Lauren K. Hamilton yang ternyata gue enggak suka (untung bukunya cuma 25 rb, blm disc.) So far sih, 2 buku itu yang udah gue baca (secara ekspress alias loncat-loncat: tanda bahwa tuh buku tidak menarik) sedangkan selebihnya well...gue serahkan pada nyokap untuk baca.

Kelar dari Periplus, kaki melangkah ke Bank Mandiri. Yup mau nabung duit yang ditinggalin nyokap hehehe...lumayan juga tuh ngantri 15 menit. Lanjut ke Paperclip, mau beli doorprize untuk tuker kado ntar malam. Gara-gara ide Sufei ngomong doorprize, jadi ya udah kemaren gue yang beli...dah dapet...gue ndiri ikutan beli juga hahahaha...terus terduduk di kursi depan Paperclip.

Masalahnya, gue kelaperan. Tapi enggak tau mau makan apa. Masalahnya lagi enggak tau mau makan apa. Lagi enggak ngidam or craving sesuatu sih, jadi ya bingung aja gitu. Sambil duduk gue ngerapiin tas belanjaan. Sebagian gue masukkin tas (untung tas gue gede!). Akhirnya memilih untuk beli gudeg bawa pulang aja. Gudeg adanya di Mal 1, sedangkan Paperclip ada di Mal 5 hahahaha...jadi balik lagi ke depan!

Stop over di Watson karena mesti beli sesuatu dan rasanya enggak mungkin gue mampir ke Supermarket (gue mau beli Coldstone!), dari Watson langsung ke Coldstone (bye-bye Starbucks...bawaan gue yang banyak tidak memungkinkan gue untuk beli Starbucks...hm...kenapa gue gak duduk dulu ya? Sambil lunch di Starbucks aja? Oh well...mungkin karena gue dah pingin buru-buru pulang).

Anyway, stop over di Coldstone beli es krim untuk dibawa pulang, jadi cuma 75 rb...lumayan banget!! Mana pas abis pula yang di rumah. Terakhir, beli makan siang dan kemudian pulang naik bajaj :)

Jam 1 siang gue udah nyampe balik rumah...jadi gue cuma 3 jam di mal...record tuh buat gue hehehe...ke mal cuma sebentar. Tapi yang pasti sih gue puas banget tuh belanja di Periplus. Next time mesti balik lagi...karena ternyata sampe tanggal 10. Semoga aja kemudian ada buku-buku lama/baru lagi :)

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com