Wednesday, July 16, 2008

Books...books...and more books...

Buat mereka yang mengaku sebagai teman or sahabat gue, pasti udah tahu banget kalo gue itu maniak buku. Really can't live without them. (And don't forget about music too, that's my number 2, can't live without music too). Jadi, gak heran banget kalo gue bisa menghabiskan beratus-ratus ribu rupiah just on books...sama seperti orang menghabiskan beratur-ratur ribu rupiah on shoes or clothes. Kalo mereka gak mikir dua kali soal harga, begitu nemu sepatu atau baju yang mereka suka, gue gak mikir dua kali begitu nemu buku yang gue suka (limit gue Rp 120.000,- per buku, lebih dari itu hieh...yah mikir-mikir lah ya!! Money don't grow on trees you know? Specially not my money!)

Jadi, kemaren, 15 Juli 2008, gue pergi ndiri ke Grand Indonesia, karena lagi ada Pesta Buku Gramedia, dengan sale up to 50% (yeah...akhirnya gue pergi juga :p). Pas nyampe sana, ternyata ada tambahan 10% discount on Gramedia books AND if you're using BCA Card. Berhubung punya dan LAGI bisa gue pake, jadilah gue berpikir untuk buy many books.

Tapi sayang buku-buku yang ada (lumayan banyak) tidak ada yang menarik perhatian gue. In the end gue beli satu buku chick lit dan 5 buku terbitan Kanisius, panduan untuk anak tentang bagaimana berbuat baik, mengenal Tuhan, bersahabat, menyikapi diri kalau merasa berbeda, dan hm...satu lagi gue lupa. Chick lit nya sebenarnya dari awal kluar gue dah tertarik, tapi ragu-ragu: karena bahasa Indonesia dan yah...agak pricey just for chick-lit. Tapi toh gue beli juga karena akhirnya 'kan jadi diskon 20%..masih agak mahal sih, tapi paling gak lebih better dibandingkan just harlequin books.

Dari Gramedia, gue lunch bentar (kelaperan bo!) di Pizza Bar, lanjut ke Kinokuniya, nyari buku J. D. Robb (aka Nora Roberts), yang In Death series. Gak nemu, tapi gue masih persistent untuk mencari buku. Akhirnya nemu buku, di rak diskon-an. Lumayan lah, nemu buku untuk nyokap gue, diskon 50% jadi cuma 70 ribu (hm...imagine that! Untuk buku bahasa Indonesia yang chick-lit seharga 50 ribu gue mikir-mikir, tapi buku luar dengan harga 70 ribu gue gak mikir...what an irony!!). Sempet beli ice cream NZ dulu, yang coklat, just in case gue kena vertigo (kata temen gue yang dokter, coklat bisa ngebantu ngilangin pusing-pusing gitu deh...jadi just for precaution aja...gue beli yang coklat).

Sembari makan es krim (duduk di depan lobby yang menghadap ke Plaza Indonesia) gue ngeliatin beberapa orang lalu lalang lewat pintu lobby itu. Yah gak ada yang terlalu menarik sih, cuma nemu cewek yang punya body keren, tapi kok manner-nya jelek banget, ya? Anyway, setelah es krim habis, lanjut ke Grand Indonesia. Tujuan pertama...Kinokuniya (again).

Langsung nyari J. D. Robb lagi. Nemu beberapa, tapi tidak yang seperti gue harapkan waktu ke Plaza Senayan tanggal 12 kemaren. Pilihannya gak banyak dan series-nya udah terlalu jauh dari yang udah gue punya. Tapi toh kemudian ngeliat ada yang versi big book dan ternyata lagi diskon 50%. Setelah gue itung-itung, jatuhnya jadi lebih murah kalo beli yang besar. Akhirnya beli deh itu J. D. Robb yang besar.

Next adalah Periplus. Periplus juga lagi diskon 10-20%, tapi khusus pemegang HSBC...berhubung gue gak megang, jadi gak ada diskon deh. Masih nyari J. D. Robb, tapi gak nemu yang gue cari. Beralih ke Lisa Kleypas. Gue sebenernya belum pernah baca buku Lisa Kleypas ini. Tapi gue tertarik, karena bukunya 4 berseri. Summer, Autumn, Winter, and Spring. Yah...judulnya sih gak se-boring itu...tapi intinya selalu ada season nya. Lihat pertama di...Periplus Gading kalo gak salah, tapi dia gak punya buku yang pertama. Eh ternyata di PI dia punya. Apalagi harganya cuma 55 ribu...jadi langsung beli 2 deh...mau lihat dulu model ceritanya, gaya bahasanya, etc..etc...etc....

Next Aksara. Masih mencari J. D. Robb lagi. Beberapa waktu yang lalu, gue nemu buku Nora Roberts banyak banget di aksara...kali ini gue gak beruntung, karena can't find any of he books!! Jadi...yah agak kecewa juga sih gue...karena gue bener-bener pingin baca J. D. Robb punya.

Back to Kinokuniya. Beberapa menit gue berpikir-pikir untuk ngebeli lagi bukunya J. D. Robb yang besar, yang emang juga diskon 50%. Mikir...mikir...mikir...kalo gue pasti didamprat nyokap kalo dia TAHU gue udah beli 5 buku (plus 5 buku yang anak-anak itu), tapi masih mau beli 1 buku lagi. Trus gue inget, kalo Jumat besok, gue ada janji dinner sama anak-anak di fX, mal baru. Dan dengan pemikiran tersebut, gue memutuskan untuk TIDAK membeli buku itu. Jumat aja gue maen ke PS dulu, sebelum gue ke fX hehehe....

Pulang, by cab, nyampe rumah...langsung bongkar belanjaan. And I screamed!!!

I bought the wrong book!!!

Jadi, tadi itu ada 2 buku J. D. Robb yang besar, yang diskon 50%. Memory in Death & Origin in Death. Gue beli Memory in Death. Padahal seharusnya Origin in Death dulu baru Memory in Death!!! Huah!!!! Harusnya gue beli tuh buku!!! Sekarang gue MENYESAL tidak beli dua-duanya!! Hieh...sebel deh!

Tau 'kan kalo gue tuh jenis orang yang mau nya tuh urut...orderly...by the numbers...something like that. Untuk In Death series ini emang gue bikin pengecualian, karena si J. D. Robb ini udah bikin In Death series sampe sekian puluh sedangkan gue baru mulai baca waktu Gramedia bikin terjemahannya. Jadi sekarang gue ceritanya mau 'ngejer' ngumpulin tuh series. Karena seri nomor 2 nya agak susah dicari, gue kemaren langsung baca yang nomor 5 kalo gak salah. Lah yang gue nemu kemaren itu udah nomor belasan gitu deh...salah pula! Hieh...tambah kesel aja gue.

Seri-nya memang gak bersambung kayak komik gitu, cuma 'kan emang ada kronologi nya...sayang aja gitu kalo gue tau nya berantakan. Hieh...parah deh.

Anyway, akhirnya gue baca Lisa Kleypas punya dan yah...gak nyesel juga. Not bad lah...walau gue tetep lebih suk Julie Garwood untuk Historical Romance nya hahaha.

1 comment:

Ditogendut said...

Gue juga demen buku sih Ze. Tapi kalo buat gue, mungkin lebih tepatnya disebut sebagai demen baca. Hahaha...

Seperti sekarang nih, gue udah entah berapa hari tungtangtingting di wikipedia, baca-baca segala apa yang bisa dibaca. Jadi gue nggak terbatas sama buku, tapi sama segala apa yang bisa dibaca.

Tapi untungnya gue ada hobi main game juga sih, jadi kalo tergoda sama buku yang ratusan ribu, gue bisa pelampiasan ke main game. Hehehe...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com