Wednesday, July 23, 2008

fX and eX...Here We Comes!!!

It was 18th July 2008. Perfect date and day to hang out with your friends. It was Friday and Rany's birthday. So it was perfect.

Hari itu gue mengawali hari (maksudnya adalah soal rencana pergi ini) dengan ke PS dulu. Hoki banget bokap mau nganter gue sampe depan PS jadi gue gak perlu nunggu busway segala. Nyampe PS udah pasti dong gue ke Kinokuniya. Udah ngebayangin tuh toko buku dari hari...hari apa ya? Dari hari terakhir gue ke sana itu lah pokoknya.

GILA!!! Gue lagi hooked on In Death series by J. D. Robb nih!!!!! Bener-bener udah hooked banget!! Untung gak sampe kayak Harry Potter book 7 kemaren, yang sampe kebawa mimpi segala.

Anyway, sekitar jam 5 Lisa nyampe di PS, langsung dijemput Ingrid untuk jemput Angga di BII. Agak muter sih, tapi emang Ingrid emang kind of need us untuk melewati 3 in 1.

Otw to BII, Ingrid usul untuk beli hadiah buat Rany, tapi ngecek dulu apakah Rany bakal ikut or not. Setelah ngobrol di telpon, termasuk memberi clue yang gak jelas (seperti, kita janjian di Monas, jadi Rany suruh nunggu di sana or bilang ke Rany bahwa hadiah dia kita taro di patung kuda yang ada di depan kantor Indosat, di kuda ke-12) Rany akhirnya setuju untuk datang.

Stop over to Harvest untuk beli cake terus lanjut ke fX di Senayan.

Sempet ada 'tragedi' di lampu merah perempatan Senayan. As you all (must) know, di perempatan itu bekibolang (belok kiri boleh langsung). Tapi rupanya ada mobil yang either dia salah jalur atau dia mau motong jalur tapi akhirnya tetep kena lampur merah, jadi dia ada di jalur kiri, yang mestinya jalan terus. Kebayang? Karena dia pingin terus, sedangkan lampu masih merah, jadi dia berhenti, yang mengakibatkan mobil-mobil di belakangnya ikutan berhenti.

Ya ampun!!! Mau marah deh rasanya. Mengingat-ingat itu lagi juga bikin gue ngamuk. Dia berhenti gitu aja!! Padahal jelas-jelas itu salah dia. Orang dia yang salah jalur, kok ya bukannya sadar diri gitu ya, ini kagak. Tetep aja berhenti. Udah gitu pas akhirnya ijo, dia mengalami kesulitan (sedikit) untuk terus, karena gak ada yang mau ngasih dia jalan. BT banget deh!! Susah emang kalo orang punya SIM nembak!

Anyway, nyampe di fX, udah ada Yan, kita langsung browsing dari lantai bawah sampai lantai atas (7th floor), sambil mau nyari makan.

Agak kecewa dengan fX, tapi masih bisa dimaklumi karena ini 'kan masih soft opening, jadi memang masih banyak toko yang belum buka. Mungkin nanti kalo dia udah Grand Opening baru agak lebih better.

Kita akhirnya makan di Foodism. Agak sedikit mengecewakan juga, karena menu dia belum lengkap sama sekali, tapi kita dikasih liat menu lengkap dia. Bener-bener deh!

Ketika makanan tiba, Lisa yang ngeliat porsi nasi langsung lemes. Merasa kurang banget :). Padahal buat gue sih fine-fine aja. Mungkin karena dia laper banget kali ya?

Pas kita udah kelar makan, baru deh Dito dan our Birthday Girl, Rany, dateng. Jeda mereka dateng emang cukup lama, tapi belum sampai membuat kita bosan menunggu. Semua masih dalam tahap wajar-wajar saja.

Lisa masih saja dengan nada lapar dan niat untuk mencari makan lagi, sementara Dito pesen makanan plus tambah nasi satu porsi lagi. Rany sendiri cuma makan nasi goreng. Itu pun enggak habis dan dioper ke Dito. Hehehehe...untung juga ada Dito ya?

So...setelah membuat sedikit perjanjian dengan waitress-nya, akhirnya kue yang tadi kita bawah untuk Rany, bisa juga dikeluarkan.

















Meskipun
cuma ber-7 gue rasa cukup seru lah :) apalagi dilengkapi dengan lilin yang gak bisa mati kalo ditiup. Dan suer, itu bukan permintaan kita, tapi dikasih sama Harvest nya. Kalo kata Lisa sih karena udah ngeliat muka-muka kita yang beli, rada-rada busuk gitu hahahaha.

Ketika itu lilin berhasil dimatikan, yang ada malah Angga dan Ingrid (pasangan suami istri aneh :p) malah mainan itu lilin. Lalu Lisa ikut-ikutan. Bener-bener deh...




Kelar makan kue, yang enggak habis kita makan ber-7 meskipun ada Ditto, kita melanjutkan perjalanan. Apalagi kalo bukan soal meluncur melalui Atmosfear. Perosotan baru yang ada di fX. Yang naik (or turun) cuma Yan dan Lisa. Ingrid dan Angga (entah kenapa) enggak mau ikutan. Rani katanya udah pernah, dan Dito...well...enggak niat aja. Gue? GILA apa??? Hehehe...gak deh...gue gak suka aja. Naik Kora-Kora aja gue bisa jerit-jerit kayak orang gila, apalagi turun prosotan yang panjangnya 72 m dan dengan kecepatan (kalo gak salah) 25m/detik? Gak deh...makasih.

Dan dengan melihat sendiri, gue tahu bahwa itu perosotan emang cepet banget!! Semua orang yang naik bisa dibilang 'terpelanting' keti
ka mereka nyampe di bawah. Bener-bener bisa membuat orang terlempar ke atas!! So fast!!!

Malam itu, rupanya Rany sedang troubled, jadi belum pingin pulang. Kebetulan, Ingrid dan Angga juga gak ada masalah untuk pulang malam, jadi lah kita lanjut. Tadi nya sempet pingin ke Pizza Hut Sarinah, tapi di tengah jalan pindah ke eX. Good choice, I might say. Dan bodohnya, kenapa pula gue bisa sampe lupa soal eX???

Ada sedikit kejadian 'konyol' yang kita semua lihat
di parkiran. Jadi begini ceritanya. Pas kita di parkiran, sempet ngeliat ada pasangan cowok cewek yang masih muda (sedikit lebih tua dari ABG tapi belum setua kita). Sepertinya sih yang cowok lagi pdkt sama tuh cewek dan mereka lagi mau pulang gitu, karena 'kan lagi sama-sama di parkiran, jadi di asumsikan mereka mau ke mobil 'kan. Yang cowok sepertinya (shit...pikiran gue terlantur ke cerita Dito soal yang di Lobby itu hehehe sinting!!) so...lanjut. Yang cowok sepertinya lagi on the phone, atau lagi terima telpon. Pas mereka udah di area parkiran mobil, yang cowok bilang sama tuh cewek supaya dia tunggu di situ aja, biar dia yang ambil mobil.

Oke, itu seharusnya menjadi hal yang biasa-biasa saja, seandainya yang cowok tuh ngomongnya juga biasa-biasa aja. Tapi menjadi tidak biasa ketika tuh cowok ngomongnya dengan gaya...I don't know...penuh perhatian tapi kok over ya? Pokoknya jadi gak enak aja di denger. Yang a
da malah kita semua langsung ngomong seperti itu antara kita. "Kamu tunggu sini aja, biar aku yang ambil mobil." Kacau!!!

Tapi emang gak lebih parah daripada cerita lu sih To hahahaha

So perjalanan malam itu dilanjutkan ke eX, diman
a kita akhirnya stop @ Death by Chocolate. MY DREAM COME TRUE that night. Setelah berkali-kali pingin mampir gak kesampaian terus, akhirnya nyampe juga makan di situ. Dan beneran deh...death by chocolate!!!

Oke, ketiga makanan di atas itu adalah chocolate yang kita pesen. Sebelah kiri kalo gak salah namanya Chocolate Blast (sumpah enak banget!!!!), terus yang di tengah belakang itu adalah Fondue something (gue lupa, tapi enak juga!) dan yang paling kanan adalah Death By Chocolate itself. Maksud bentuknya adalah batu nisan, hehehe mengingat tadi sempet membahas soal death and tombstone :)

What can I say about those chocolate? Mereka super lezat banget!! Gak terlalu manis, karena toh it's a cake, plus ice cream. Apalagi yang fondue itu mostly fruit. Dip in a chocolate sauce of course. Tapi beneran deh!! Puas banget!!!

Malam itu akhirnya kita akhiri, karena toh Death by Chocolate emang harus tutup. Udah jam 1 am juga, time to go home, time to rest.

So friends...thanks for lovely night...thanks for the laughs...thanks for get together. Will see where we're going to be next month. How bout Grand Indonesia? Oke? First friday of August?

1 comment:

Ditogendut said...

Ngeliatin Angga n Ingrid, gue cuman mikir 1 hal: anak mereka ntar gimana ya ngeliat orang tua n om2 dan tante2 mereka seperti ini semua? Huahahaha...

Btw, jadi kalian sempet jalan ke eX sampe jam 1 pagi? Masyarakat... niat ya? Coba kalo gue bebas pulang pergi gitu, yang ada sekalian gue setan-setanin biar pada begadang di starbucks sarinah sekaliah. Hihihi...

Tentang kejadian di loby, lo cuman baca cerita dari blog gue doang, gue bener-bener nggak yakin gimana reaksi lo kalo lo udah liat sendiri betapa liarnya mereka. Bener-bener jaman udah berubah ya?

Tapi untung juga sih gue nggak ikut2 ke eX. Karena gue udah pernah nyobain Death By Chocolate, n seperti gue bilang, gue bukan Chocolate Person, jadi gue cuman bengong doang ngeliatin orang enak banget makan coklat sementara gue nggak ngerti nikmatnya di mana (emang dasarnya nggak doyan coklat)

Coba kalo ada Death By Coffee... mungkin gue bakal jadi pelanggan tetap kali ya? hehehe...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com