Monday, November 2, 2009

My Sister's Keeper - The Movie [Spoiler Alert]


Just saw this movie on dvd....this movie is based on a book by Jodi Picoult, with the same title. For this one, I didn't read the book.

Berkisah tentang keluarga, dengan dua anak, a boy and a girl, dimana yang perempuan kemudian ternyata terkena kanker. Kedua orang tua maupun sang kakak, ternyata tidak bisa menjadi donor sama sekali. Maka kemudian "diciptakan"lah adik perempuan, yang dibuat sedemikian rupa supaya cocok dengan sang kakak, sehingga bisa disiapkan untuk menjadi donor. Bisa dibilang, sejak lahir, sang adik sudah dipersiapkan untuk menjadi "cadangan" untuk sang kakak. Namun, apa mau dikata, sang adik kemudian memutuskan bahwa enough is enough, dia sudah tidak mau lagi menyumbangkan badannya untuk kebutuhan sang kakak. Sang adik, menuntut orang tuanya supaya diberi kebebasan untuk menentukan sendiri apa yang hendak ia lakukan pada tubuhnya.

Secara garis besar, itu adalah cerita ini film. Dah pasti temanya drama, dan udah ketebak banget pasti bikin nangis :). Udah pasti lah nih film berhasil bikin gue nangis, meskipun enggak sampe yang gimana banget, tapi paling enggak membuat gue berkaca-kaca dan menitikkan air mata.

Gue baca di wikipedia tentang bukunya, dan seperti biasa, terdapat perbedaan antara buku dan film. Kalau di film menggunakan ending yang ada di buku...well...gue rasa gue bakal melongo banget kali ya? Soalnya tadi pas baca, gue kaget setengah mati.

Filmnya cukup menghibur dan yah jujur aja gue gak gitu suka dengan Sara (Cameron Diaz), the mother, di film ini. Gue ngerti, kalo dia tidak mau menyerah demi menjaga kehidupan anaknya yang sekarat, Kate, tapi bagaimana dengan sang adik, Anna? Seluruh perhatian dicurahkan hanya ke Kate, sampai-sampai ia tidak "melihat" keberadaan anak-anaknya yang lain. Pada akhirnya gue menjadi lebih simpati pada Anna.

Baru menjelang akhir film, semua mulai jelas. Alasan mengapa Anna menuntut kedua orang tuanya. In the end, Kate meninggal, dan Anna memenangkan kasus tersebut.

Awalnya agak ragu untuk liat nih film. Karena udah pasti bakal sedih, dan yah melelahkan. Mengurus orang sakit, terutama yang jenisnya seperti kanker, gue rasa melelahkan bukan hanya untuk orang tua/keluarga, tapi juga orang sekitar, dan yang nonton juga melelahkan. Tapi yah gue tertarik dengan keputusan Anna, serta gue pingin tahu akhirnya apa yang diputuskan oleh pengadilan.

2 comments:

mia said...

niaaa :) ketemu lagi kita, yak my sister's keeper film pertama yang kutonton hasil perburuan mangga dua kemarin :P

sama sih g bikin bercucuran air mata, dan awalnya jg ragu karena kondisi badan blum pulih bener masa liat yang sedih2 tapi dvd ini serasa memanggil manggilku hihihi *lebay*

beda ma bukunya ya? hmm sepertinya nanti nanti boleh deh mau coba baca bukunya jodi picoult. emang dari dulu kepikiran beli tapi ga pernah jadi karena sepertinya dari cover koq nuansa buku2nya doi sedih semua yak??

well, i'll wait ur next reviews ya ze... :)

Unknown said...

Wahhhh...senangnya ada yang posting comment hahahaha...norak!

Kemaren sempet baca wikipedia, karena penasaran sama nih film dan udah pasti ada page yang emang ngebahas buku-bukunya Jodi Picoult. Duh...enggak deh. Bisa stress kali baca bukunya Jodi Picoult. Happy end sih...mostly...tapi kayaknya penuh intrigue, udah gitu banyak twist-nya. Bahkan udah mau abis aja, masih tetep membuat orang yang baca terbengong-bengong.

jadi besar kemungkinan aku enggak tertarik sama bukunya Jodi Picoult hihihihi...

Ya...rajin-rajin aja ngintip blog ku siapa tau ada review yang lain... :))

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com