Tuesday, December 8, 2009

Julie & Julia


Tadi siang baru aja liat nih film, dan gue suka banget!!! Untuk yang suka masak, suka makan, kayaknya ini film bagus untuk ditonton deh. Plus, pemain-pemainnya bukan pemain kacangan. Merryl Streep gitu lho!! She's one of my favorite, meskipun enggak setiap filmnya dia gue tonton, tapi peran-peran dia selalu menarik. Plus, ada Amy Adams dan Stanley Tucci di film ini. Jadi yah...oke lah :)

Ceritanya sederhana, tentang kehidupan Julie Powell yang membuat semacam niatan/janji untuk memasak 524 resep milik Julia Child dari buku "Mastering the Art of French Cooking" dalam waktu 1 hari, yang pengalaman-pengalamannya kemudian ditulis di dalam blog.

Pengalaman Julie tersebut, kemudian diselingi dengan kehidupan Julia Child sendiri selama mengikuti suaminya, pegawai pemerintah yang waktu itu dapat tugas di Paris, Perancis.

Gue sih enggak kenal dan enggak tau siapa itu Julia Child, tapi rupanya emang nama dia cukup terkenal sebelum ada Martha Stewart atau Rachel Ray hahahaha....

The movie itself is based on 2 books: memoar Julie Powell, tentang janji/niat dia itu, dan buku autobiografi Julia Child "My Life in France", yang menghasilkan sebuah rangkaian film indah.

Cukup banyak adegan-adegan simple yang membuat gue tertawa melihat tingkah laku Julia Child dan ada satu adegan yang bisa langsung membuat mata gue berkaca-kaca, sampe gue kaget, karena adegan itu begitu...subtle...begitu tersirat dan gue ikut ngerasa sedih dan feel sorry for her. That's Merryl Streep!

In the end, gue merasa puas dengan menonton film ini, meskipun gue mengharapkan lebih (gue pingin tahu lebih lanjut soal kehidupan Julia Child), but I think it's enough....jalan cerita yang sederhana, meskipun tanpa konflik yang besar, tapi gue tidak merasa monoton dengan film/jalan ceritanya. Semua mengalir begitu saja, bahkan perpindahan masa-nya.

So...buat yang sedang mencari film ringan, tanpa harus banyak mikir, tapi tetep mengharapkan film yang tidak terlalu cetek, gue rekomendasikan film ini. Julie & Julia.

5 comments:

mia said...

yaaa aku dapet liat ini tapi blum beli, kemarin aku beli the proposal ama lanjutan Grey's anatomy n private practise ze.. Oia, aku nitip di sby vampire diaries juga, katanya lagi happening tu ze... di bali aja habis. blum liat sih.. Baru liat (500) days of summer, love the soundtrack.

aku mau update blog lagi tersiksa, modemku rewel, laptopku rusak :(

Unknown said...

Oh pantes blog mu kok adem ayem hehehe

Yup Vampires Diaries lagi happenning banget. Dia juga based on a book tuh, series sepertinya. Tapi gak tertarik baca karena sudah TERLALU BANYAK tema yang serupa tapi tak sama itu.

Kebetulan gak tralu ngikutin Grey's dan Private sih, jadi gak beli. Bukannya pernah main di star world? Pasang indovision toh?

500 days of summer bagus ya? Ada tuh di rumah cuma belum nonton aja.

Tonton deh ini Julie&Julia. Bagus!

mia said...

internet dah iduppp yiay :)
udah titip beli di sby julianya ze.

gimana hasil dari dufan? ditunggu ceritanya hehe...

Grey's n private ada di star tapi lama, dari dulu dah beli dvdnya siy.. yang mogok bli dvd ikutin kalo sempet itu desperate housewives, lama2 gregetnya kurang..

mia said...

Baru nonton filmnya, akting Merryl Streepnya bagus banget ya? aksennya itu bikin terngiang-ngiang terus. Tadaaa!! :p

Unknown said...

Hahahaha....aku sampe ikutan girang pas dia bilang Tadaa itu hahaha...Merryl Streep gitu lho...emang mantap lah dia itu!

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com