Monday, March 23, 2009

Birthday Party

Dalam rangka merayakan ulang tahun Lisa, Freddy, dan Linyuk di bulan Maret ini, hari Sabtu tgl 21/3/09 kemaren, diadakanlah acara dinner bareng. Yang diundang cuma 'kita-kita' doang, alias yang emang biasa ngumpul...senengnya semua bisa ikut, kecuali Dito :(

Venue sempet berubah, dari Pancious, eX-PI, menjadi Pondok Laguna, Batu Tulis. Linyuk' recommendation.

Acara dinner kali ini memang rada beda dari acara dinner biasanya karena kali ini kita ada tamu istimewa, didatangkan khusus dari Bali :) siapa lagi kalo bukan Ferry [aquaman] yang akhir-akhir ini cukup sering dibicarakan oleh Sufei...dan mengutip kata-kata Angga, Sufei kemaren sedang HAPPY!!! :)

Dan gue, unfortunately, duduk di sebelahnya persis...alhasil kuping gue pengang sebelah!!! Dan Angga yang duduk di paling pojok...gak bisa mengikuti pembicaraan Sufei...karena kecepatan berbicaranya melebihi kecepatan biasa...but that's Sufei :)

Sayang, Ferry hanya bisa ikut di acara dinner itu aja...pada saat kita lanjut ke Burger King, Thamrin, Ferry gak bisa ikut, padahal kalo ikut gue rasa acara bakal lebih seru, karena akan terjadi acara Silet Cek & Ricek!! Kemaren kita bener-bener ketawa sampe sakit perut...ketawa mulu...apalagi Imel yang dikerjain abis hahaha...karena dua kali dia duduk di sebelah Ingrid, yang udah pasti menjadi sasaran keisengan Ingrid terus hahahaha Imel...Imel....

Untuk kali ini [seinget gue sih] pembicaraan kemudian beralih ke hal yang agak sedikit lebih serius. Meskipun pada awalnya agak susah untuk mulai, karena semuanya masih asik ketawa-ketiwi, tapi toh kemudian gue berhasil ngebahas hal itu juga :D

Apa yang kita bahas? Kita membahas soal MEMAAFKAN.

Gila gak???!!!

Malem-malem, ngebahas soal memaafkan...sesuatu yang wajib perlu dilakukan tapi paling susah untuk dilaksanakan...apalagi yang namanya memaafkan dengan tulus!

Kenapa bisa ngebahas soal memaafkan?

Hm...kalo cerita dari awal bisa jadi panjang banget...tapi yang pasti semua karena Yan...yang merasa bingung dengan kita-kita karena kok dengan cepat mengembalikan 'status' teman ke mereka-mereka yang pernah membuat kita kesal/marah/benci...sedangkan Yan sendiri merasa belum bisa...one thing lead to another jadilah hal itu kita bahas.

Hasilnya apa?

Yah secara garis besar sih...kita memang harus memaafkan mereka yang bersalah pada kita, karena kalo gak yah kita yang akan sakit/terluka sendiri karena menyimpan dendam, padahal belum tentu orang tersebut tahu kalo kita marah/dendam sama dia. Dan bagaimana kita mau bersikap terhadap mereka yang udah kita maafkan...yah terserah kita...mau dicuekin boleh, mau bersikap biasa aja juga gak masalah.

Buat gue pribadi, memaafkan bukan hal yang mudah atau langsung datang begitu aja, butuh proses. Apalagi kalau kesalahan yang dilakukan benar-benar membuat sakit hati...walaupun pada akhirnya memaafkan tapi awalnya memang susah.

Pembicaraan ini lah yang kemudian dikatakan oleh Imelda Halim sebagai quality time...dan dia seneng banget tuh kita ngebahas hal tersebut :)

Meskipun begitu...sampai sekarang, kita semua menyetujui satu hal...yaitu untuk TIDAK memaafkan sang teroris jahanam itu...paling tidak, not now...

Dan sesudah itu, kita semua pulang...kecuali Rany, Imel dan Freddy yang mampir dulu ke kantor Imeldah Halim alias Barcode...dan malam itu pun berakhir :)



Buat gue sendiri...seperti yang udah gue tulis di postingan sebelumnya...tiba-tiba aja merasa mellow walaupun gak tahu kenapa :) tapi toh semua kemudian baik-baik saja...

Yang pasti, acara malam itu...seru...penuh tawa...penuh canda...penuh cerita...penuh support...dan another quality time :)

2 comments:

Ditogendut said...

Yuk... ngebahas tentang forgiveness ya? Weleh weleh...

Gue salah satu tipe yang rada gampang memaafkan, pokoknya maaf gue bener-bener murah banget. Gratis malah! wakaka...

Tapi dengan catatan: kesalahan yang dilakukan tidak dilakukan dengan sengaja.

Kalaupun seseorang melakukan kesalahan yang bersifat prinsipiil untuk gue, tapi dia emang nggak sengaja, yah gue mau gimana lagi selain memaafkan? Ya kan?

Kalo kesalahan yang sengaja... nah itu tuh yang sulit. Gue pasti marah (emang gue bisa marah ya? huahahaha...) tapi marah ya marah, habis itu ya udah. Kalo yang salah udah janji nggak akan mengulangi, ya dimaafin lah. Tapi kalo dia sok pura-pura nggak tahu, n malah cuek-cuek aja... Haih... kayanya bakal tetep gue maafin sih, tapi gue jadi belajar sesuatu tentang orang itu, dan berhati-hati supaya gue tidak menaruh orang itu di posisi dimana dia sudah pasti akan mengulangi kesalahan yang sama.

Nggak dendam sih... tapi kalo gue udah tahu dia bakal melakukan yang sama, n gue memberi dia kesempatan untuk melakukan kesalahan yang sama, kan berarti gue yang bego.

Fool me once, shame on you. Fool me twice, shame on me. Ya kan?

Wakaka...

Btw, gue menganggap marah dan dendam itu sebagai 2 entitas yang berbeda lho. Orang bisa aja marah tanpa ada kemungkinan dendam. Tapi sebaliknya bisa juga orangnya sudah nggak marah, tapi dendamnya tetep. Phew... mengerikan sekali orang seperti itu.

Unknown said...

Hahaha...setuju-setuju...paling mengerikan sama orang yang masih menyimpan dendam...bahkan kalo orang itu diri kita sendiri...karena buat gue, kalo masih ada dendam brarti belum memaafkan.

Buat gue memaafkan itu berarti ya...ya udah. Semua kesalahan masa lalu udah dilupakan, gak ada dendam. Bener-bener no hard [or no hurt] feeling lah pokoknya.

Model memaafkan lu seperti Linyuk. Forgiven but not forgotten :) karena itu jadi pembelajaran buat lu 'kan?

Gue ndiri juga kalo kesalahan yang dilakukan secara tidak sengaja ya udah lah...dimaafkan...paling ngomel-ngomel dikit trus udah lewat...namanya juga manusia hehehe

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com