Saturday, March 7, 2009

Shop 'Till You Drop

Aduh...capek!! Tapi FUN!!!

Gak nyangka bisa belanja bareng nyokap. Begini nih jadinya kalo lagi ada diskon dan belanja sama nyokap...[nyaris] KALAP!!

Tadinya nyokap gak mau diajak ke PS, udah mau ngajak Sufei aja gue...eh tiba-tiba nyokap bilang ayo pergi...ya sudah...batal deh pergi sama Sufei, jadinya gue pergi sama nyokap.

Tujuan pertama...Century hehehe karena gue lupa bawa obat vertigo dan mual gue, siapa tahu gue kumat, bisa rusak acara seharian..jadi lah beli obat dulu. Next adalah Periplus. Emak gue yang belanja bukunya Phillippa Gregory. Dia itu yang mengarang "The Other Boleyn Girl", yang kemaren difilm-in sama Scarlett Johanssen dan Natalie Portman. Nah kebetulan, Phillippa Gregorry ini mengarang buku tentang Boleyn Family dan atau yang bersetting jaman Tudor itu ada lumayan banyak (5, lebih tepatnya, karena tadi gue buka wikipedia with my mom Blackberry), jadilah tadi nyokap beli bukunya lebih dari 1. Untung juga sih buka wikipedia, jadi tahu mana yang lebih baik dibeli...dan alhasil nyokap beli 3!!!

Kemudian lanjut ke Kinokuniya. Sebenanya tujuan utama emang ke Kinokuniya, karena sepupu ada yang mau ke Singapore dan gue rencana titip buku. Gue pikir mau minta tolong yang di Jakarta untuk ngecek di Singapore apakah mereka punya ata tidak. Ternyata tidak bisa :( Kinokuniya Jakarta tidak berhubungan dengan Kinokuniya Singapore, jadi gak bisa deh. Ya udah...

Tapi tetep, beli buku dua. Satu Nora Roberts (as always), buku ketiga dari trilogi yang udah cukup lama terabaikan, karena gue selalu gak ketemu buku 3 (waktu itu masih main di QB, jarang ke Kinokuniya) dan gue kadung beli yang bahasa Indonesia, sedangkan nyokap belum baca alias gak mau baca yang versi Indonesia. Satu lagi Nicole Jordan, buku ke-empat, dari rangkatain trilogi yang ternyata bukan, dan meskipun gue udah unduh e-book nya, tetep aja gue prefer buku beneran :)

Sebenernya pingin beli buku lagi, sih...ada satu buku yang udah ada gi Gramedia, Lightning Thief, tapi sayang cuma ada buku 2 dan 3, sedangkan buku 1 yang gue cari gak ada. Ya sudah lah, gak jadi. Lagian, nyokap bilang mau cari baju.

Klaar dari Kinokuniya, kita lunch! Duh ramenya food court. Untung dapet tempat, gue seperti biasa makan Goiza hahaha...klaar lunch lanjut ke Metro!!

Nyokap mau nyari baju pesta karena temen kantornya ada yang married, siang hari pula. Jadi 'kan milih yang agak-agak casual gitu pertama sih agak-agak kaget juga ngeliat harganya yang berkisar antara 399 sampe 499 ribu hahaha...malah ada yang seharga 600 ribu untuk rok aja. Emang cantik sih...apalagi blus-nya berpayet dsbnya...cuma harganya itu lho bo'! Hehehe...maklum lah...'kan bukan konglomerat yang bisa beli baju seharga 1 juta.

So...mulailah perburuan hehehe...sempet mengalami kepanikan, karena nyokap tiba-tiba merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan sendal yang dia pake, jadilah kita turun ke bagian sepatu/sendal...dan akhirnya hunting sendal/sepatu dulu. Gue berhasil beli dua sendal trepes (flat), coklat dan hitam. Yes!

Kemudian lanjut ke atas, untuk belanja baju. Kembali kita melakukan penyisiran baju-baju itu...setelah melihat-lihat pilihan yang ada, barulah nyokap menjatuhkan pilihan...dan gue yang nyoba baju. Lho? Lha iya...abis nyokap bingung milih baju yang mana, yang ada gue malah asik milih-milih baju, main ambil aja dari rak. Selama ada ukuran yang paling besar, langsung gue coba. Lumayan 'kan?

Bener aja. Gue nyoba 3 pcs, emak gue malah gak nyoba apa-apa. Gue dapet celana panjang item 1. Lumayan hehehe..

Lanjut kliling lagi, tapi kali ini melihat ke arah box-box, yang udah pasti harganya langsung lebih murah, yah...gak lebih dari 300 lah...masih agak mahal sih...tapi dibandingkan dari tadi yang harganya 400 sampe 500 'kan lebih mending. Dan gue...seperti orang kalap, setiap kali menemukan yang ukuran gue...langsung gue ambil...untuk gue coba.

Dari satu box beralih ke box berikutnya, dari satu baju ke baju berikutnya...in the end...gue dapet 1 celana, 2 blus (hitam dan marun), dan 1 baju kaos terusan (yang ini suer gue nekat beli hehehe)...sedangkan nyokap hanya satu atasan kaos, satu blus untuk pesta (yang menurut gue tralu sederhana, tp emang itu yang dia cari) dan satu kemeja putih (tebakan gue sih untuk tugas koor gereja).

Dan sesudah dari Metro, gue mampir Body Shop untuk membeli beberapa keperluan...trus lanjut ke Food Court. Sebenernya sih males untuk makan, karena rame banget, tapi berhubung di rumah gk ada makanan, jadilah beli something to eat. Gue beli sandwich chicken sama tuna di Eaton...trus beli Cold Stone...makan berdua sama emak...baru deh pulang.

Tinggal gue yang kecapekan dan kakinya sakit. I kinda broke my own rule not
to wear any high heels while go shopping!! Yah sendal gue sebenernya bukan high heels juga sih...model wedges gitu...tapi 'kan tetep aja high...tinggal kaki gue yang kesakitan...campuran antara pegel dengan cape (apa bedanya coba?)

Tapi puas hahahaha

Yah begitulah kalo belanja sama nyokap hahaha

What a day...




No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com