Sunday, March 8, 2009

Now I Know...

Gue lagi agak-agak emosi nih...bukan marah sih...cuma sekedar annoyed. Dan parahnya, hal itu tuh hal sepele dan harusnya bisa enggak gue besar-besarin. Bener-bener masalah sepele. Tapi gak tahu kenapa gue jadi emosi. Mungkin karena hormon [lho? cewek banget sih nyalahin hormon untuk emosi yang tidak terkontrol? soooo not me!]

Gara-garanya gue upload foto di FB tentang waktu gue pergi ke Jambore Korea. Dan udah pasti banyak [mantan] anak-anak murid gue yang sekarang beredar di FB, dan sistem tag foto itu bener-bener membuat kita dengan cepat berhubungan dengan orang lain (yang ada di foto itu) tapi belum ada di networking kita. Jadilah gue hanya men-tag beberapa anak yang ada di gue, sedangkan sisanya, I let them do the rest. Alhasil, gue kembali connect dengan [mantan] anak-anak gue yang sudah menyebar ke seluruh antero dunia (sedangkan gue tetep di Jakarta, huhuhu :()

Nah, yang bikin agak emosi adalah...salah satu foto yang gue punya itu, kemudian di shared ke orang lain. Ngerti gak? Jadi fotonya itu juga muncul di album orang lain.

Secara logika, harusnya gak masalah. Toh emang foto itu gak ada gue-nya (Thank God!) or di altered atau diapa-apain. Jadi yah...ya udah lah...let it go. Cuma...kok gak rela yah "~". Mungkin tujuan orang itu ngambil cuma untuk ngisengin orang yang ada di foto itu, mau ngasih nunjuk temen-temen yang lain...

Berhubung gue gak bisa kasih comment di foto yang ada di album orang lain itu, alhasil yang bisa gue tegur cuma [mantan] anak murid gue itu...dan gue berasa gak enak...karena kesannya gue marah sama dia...padahal gue marah sama temennya [mantan] anak murid gue itu.

Tapi beneran deh...gak terima aja gitu...gue ngerasa it's my picture, I own it, and how can you put it on your album and claimed it as yours?

Pada tempatnya gak sih gue emosi/marah?

Somehow gue ngerasa kualat :"> *blush* karena gue keseringan unduh lagu dan buku...cuma gue ngerasa apa yang mereka lakukan itu adalah plagiat, claiming something that isn't them as their own, walaupun memang tidak separah itu sih...

Tinggal gue yang dilema...gak enak sama [mantan] anak murid gue juga...

Hieh....bingung!

Now I know...how they feels :(

(Tapi gue tetep melakukan peng-unduh-an...selama bukan plagiat hehehe)

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com