Friday, March 20, 2009

Mengejar Diskon, part 2

Oke, gak nyangka bahwa bakal ada Mengerjar Diskon, part 2, hehehe...

Jadi, pada waktu gue sibuk 'mengejar diskon' di Gramedia Mal Puri Indah itu, di saat gue dan Ingrid sedang berdiri di depan kasir untuk melakukan transaksi pembayaran, Ingrid dengan santai bertanya pada sang kasir, tanpa maksud apapun, Gramedia mana lagi yang akan diskon. Si mbak yang jaga kasir langsung bilang bahwa Gramedia Kelapa Gading yang akan diskon. Gue, sebagai penghuni Kelapa Gading, yang nyaris setiap minggu ke Mal Gading, tentu menyambut berita tersebut dengan gegap gempita dan sorak sorai!!!

Katanya sih, tanggal 25 Maret besok mau ada diskon di Gramedian MKG. Yo wis...gue menanti dengan penuh pengharapan akan tanggal 25 itu hahahaha

Kemaren, tanggal 19 Maret, gue ke MKG, karena Sufei dah teriak-teriak nanya kepastian diskon, padahal belum mendekati tanggal 25.

Dan betapa kagetnya gue ketika mendapati situasi toko buku Gramedia MKG kemaren. Buset dah!! Semua buku seperti tumpah ruah di dalam toko. Banyak banget bukunya!!! Dan mau buku baru, buku lama, semua seperti dikeluarkan dan ditaro di semua tempat yang tersedia. Bahkan tempat yang biasanya dipake untuk buku anak-anak yang bahasa Inggris pun dipake untuk buku-buku teenlit. Rak yang biasanya untuk buku-buku novel import, juga sama. Hilang, diganti dengan buku-buku novel.

Yang lucu, gue sempet nanya soal diskon tersebut ke pihak information, dan yang jaga kaget banget karena gue udah tahu soal niat diskon itu hahahaha...bener-bener kaget karena kok gue udah tahu, padahal belum ada pengumumannya. Untuk sesaat, gue bener-bener curiga mereka akan melakukan diskon besok [or hari ini, 20 Maret]. Karena ngeliat 'persiapan' mereka dengan melakukan pengeluaran barang tanggal 19, buat gue agak mencurigakan. Masih terlalu jauh menuju tanggal 25. Tapi yah...gue 'kan gak tahu rencana mereka apa.

Trus tadi nyokap telpon dan bilang kalo diskonnya tanggal 25 besok sampe tanggal 31. AMIN!!! Jadi 'kan paling tidak hari ini gue gak perlu ke Gramedia hahaha...

Sekarang tinggal gue yang harus atur strategi supaya bener-bener bisa memaksimalkan itu diskon. Bukan apa-apa. Toko buku Gramedia MKG itu gak terlalu besar. Dengan jumlah pengunjuk MKG yang banyak, diskon 30% dari Gramedia tentu akan menarik jumlah pengunjung yang jauh lebih banyak. Berharap aja gue gak kena serangan vertigo pas lagi belanja!!!

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com