Thursday, March 18, 2010

Demi Buaya Darat




Semua diawali dari berita Crocs diskon up to 70%. Entah mengapa orang pada tergila-gila pada Crocs, sendal or sepatu dari bahan karet ini. Apalagi waktu pertama kali muncul 'kan yang bentuknya kayak sepatu terompah orang Belanda itu. Yang menurut gue tampilannya tidak menarik. Belum lagi harganya yang 600 ribu lebih. Lebih baik langsung beli Nike or Reebok. Tapi toh tetep aja orang berbondong-bondong mencari dan beli Crocs. Baru kemudian model-modelnya lebih manis, lebih cantik, dan yah gue pun menjadi ikut tertarik, tapi langsung kembali terpental jauh setelah melihat harganya yang ajubile mahalnya!!


Awalnya gue enggak tau menau soal Crocs diskon ini. Sampe kemudian Sufei sms dan berkoar-koar soal Crocs diskon. Gue kira mah diskon seperti biasa. Gak taunya...ckckckc...bener-bener deh orang Jakarta ya.

So...berhubung Sufei "meminta" (apa sih yang gak gue lakuin demi my beloved darling friend Lie Siok Hui ini hehehehe) jadilah gue terjun ke lapangan, melakukan inspeksi hihihihi...

Nyokap udah bilang, lebih baik enggak usah pergi, karena ngantrinya dari lantai 1 padahal tokonya di lantai 8. Jujur, gue langsung jiper. Sinting bener! Dan gue pikir, antrian itu adalah antrian untuk BAYAR. Ternyata, mau liat pun udah antri! WHAT???

Maka tadi pagi (or mungkin kemaren kali ya?) gue berangkat pagi, ikut turun di kantor nyokap di Sampoerna Strategic Square, kemudian lanjut naik taksi ke Senayan City. Kebetulan gue sekalian janjian ketemu sama Dito jam 8 di Starbucks.

Gue nyampe di Sency aroun 7.10 am gitu...eh Starbucksnya belum buka :( hiks... kena deh kudu nunggu di depan, yang gue habiskan dengan mainan HP (sampe baterenya abis pas gue pulang around 14.30).

Sebenernya, Starbucks udah buka jam 7 am, tapi mereka 'kan kudu siap-siap dulu, jadi ya gue juga enggak masuk dulu lah. Baru sekitar 7.20-an mereka siap brewing, dan kebetulan udah ada ibu-ibu yang masih muda udah masuk dan kemudian pesen minum. Berhubung itu ibu-ibu pesen, maka gue masuk dan duduk di dalem, tapi belum pesen apa-apa, karena masih asik berkutat dengan hp. Baru setelah para baristanya kelar dan lampu di counter nyala baru gue pesen.

Sembari nunggu minuman, tiba-tiba muncul sekitar 5 bule, 3 cewek 2 cowok yang tebakan gue sih model, karena sepertinya Guess lagi mau ada acara. Yang 2 cowok itu ganteng!! Sayang banget posisi duduk gue enggak tepat, gue jadinya membelakangi mereka, tapi yah tetep lah usaha untuk foto hahaha...


Enggak lama, Dito dateng dan dimulailah acara ngobrol kita, ngalur ngidul gak karuan. Mostly sih Dito menanyakan soal gosip-gosip terbaru, yang sayangnya gue tidak punya karena looks like we're all in our separate ways...jadi enggak banyak berita yang bisa gue bagi.

Ketika rolling door yang menuju Debenhams dibuka, baru lah gue dan Dito berjalan menuju area Crocs yang dituju tersebut. Paling atas bo! Dan di sinilah, kami berdua menjadi saksi mata akan "kegilaan" warga Jakarta demi barang diskon hahahaha. Dito sendiri heran, karena ini kan hari Kamis, hari kerja dan baru jam 10 pula, tapi kok ya RAME BENER!!!

Jadi, rupanya ada semacam beberapa perhentian bagi para calon pembeli. Semakin cepat anda datang, tentu posisi anda semakin dekat dengan toko. Pas gue dan Dito nyampe, bisa dibilang kita dateng dapat posisi cukup depan, karena paling enggak kita (kalo mau) nunggu berada di lantai yang sama.


Gambar diatas bisa dibilang merupakan perhentian ketiga, sebelum masuk ke area toko. Sementara di sebelah kiri gue (di sebelah kiri foto) itu ada sederet kursi lagi yang juga berfungsi sebagai tempat untuk menunggu.


And as you can see...orang-orang itu kemudian bergerak, pindah ke perhentian kedua ...

Menanti untuk masuk ke perhentian terakhir...tepat di atas tulisan Urban Kitchen itu, sebelum kemudian naik eskalator (ada di belakang petugas keamanan itu) dan nyampe deh ke area penjualan.


So far, tebakan gue dan Dito sih gitu. Dan sekali, tinggal gue dan Dito yang geleng-geleng kepala. Sebenernya, cukup cepet juga sih pergerakan antrian ini, enggak nunggu terlalu berlama-lama juga lah. Tapi, ngeliat jumlah orang yang udah banyaknya seperti itu, gue sih males. Ya ampun, mau ngeliat doang aja udah kudu ngantri, lha gimana bayar ya? Lagian...ngantri kok ya sendal? Mending mah sembako. Orang kalo mau makan Hokben or Pizza ngantri aja bokap gue ngamuk apalagi ngantri sendal.

Alhasil kita malah milih ke lantai dasar dan Dito lagi pingin makan Sour Sally...maka jadilah kita berdua duduk di situ makan yoghurt sambil kembali ngobrol ngalur ngidul.


Berhubung jam 11 Dito kudu ke Kuningan, maka ketika jam menunjukkan pukul 11 kita pun keluar. Gue didrop di PS, sementara Dito lanjut. Dan dimulailah "perburuan" pribadi gue dimulai hahaha...

Masih banyak yang mau gue ceritain sih...apalagi soal buku-buku yang gue beli. But I think I have to stop.

Besok mau ada family vacation ke Bandung :) dan gue mau prepare lagu sepanjang perjalanan, mengantisipasi mendengarkan lagu-lagu oldies atau Richard Clayderman atau Tantowi Yahya.

Cerita kunjungan ke Kinokuniya, Periplus, balik ke Kinokuniya dan Famous Amos rasanya harus ditulis lain kali. Yang pasti sih, gue kalo ke toko buku (any bookstores) bawaannya mau kalap dan semua mau dibeli karena takut kehabisan. Tadi juga gitu sih...nyaris. Tapi berhasil berhenti :)

So... until next time. Today was...quite amazing I think, with all the "excitement" :).

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com