Wednesday, March 17, 2010

Heist Society - Ally Carter


Pernah denger yang namanya audiobook? Buku tapi dalam bentuk audio. Biasanya diperuntukkan bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam hal membaca. Untuk buku-buku di Indonesia, audiobook sangat susah ditemui. Bukan saja jarang tapi cara memperolehnya pun juga hanya orang-orang tertentu yang tahu. Tapi untuk buku-buku luar, dalam Bahasa Inggris terutama, jumlah audiobook kurang lebih sama dengan jumlah buku yang muncul dalam bentuk hardcopy (berbentuk buku).

Gue tahu istilah audiobook dari nyokap (dari mana lagi coba?) dan waktu itu nyokap cuma bilang kalo audiobook itu enggak enak. Kalo dipikir-pikir, ya emang enggak salah juga sih. Kalo kita udah biasa baca buku sendiri, rasanya 'kan rada aneh ngedengerin orang ngebacain itu buku ke kita. Jadi kayak waktu kecil dulu dibacain cerita. Alhasil, gue menghindari audiobooks. Meskipun kadang gue penasaran sih, kayak apa sih audiobook itu? Apalagi harganya enggak murah juga.

Pada suatu hari, seperti biasa gue browsing amazon.com ngecek buku-buku baru dan I came across with a book by Ally Carter, Heist Society. Entah mengapa, gue tertarik dengan buku itu. Mungkin cover depannya yang membuat gue tertarik. I know...I know...don't just a book by its cover, but I can't help it :) dan setelah ngebaca sinopsis singkatnya, gue jadi makin suka. Thus the searching began...

Apa mau dikata, yang gue ketemuin malah versi audiobooknya. Kali ini gue nekat unduh, apalagi karena ternyata file-nya tidak dipecah menjadi beberapa bagian (gue pernah nemu yang dipecah jadi 6 parts, gila, album 2 discs aja enggak sampe segitunya!). Maka jadilah itu file gue unduh.

File gue unduh Februari, tapi baru gue dengerin kemaren dan selesai tadi siang.

UNBELIEVABLE!!!

I LOVE IT!!

Not just the story, but also with the way the narrator read the story! Sebenernya sih, begitu selesai unduh gue langsung iseng dengerin dan setelah beberapa alinea (tebakan gue) dan masuk ke bagian percakapan, gue udah langsung tertarik. Gimana tidak, sang narator bisa merubah-rubah suaranya sesuai dengan tokoh/karakter di buku, jadi kita yang denger tuh enggak bingung dan bisa langsung ngebayangin adegan-adegan di buku itu. Apalagi, beberapa tokoh di buku ini memang memiliki aksen, dan sang narator bisa membuat aksen tersebut.

Dan sekarang gue lagi keranjingan audiobook. Hopefully I can find good narrator.

Belum pernah gue baca buku dengan gambaran sejelas ini di kepala gue. Serasa nonton film tapi tanpa gambar just the audio hihihi. And guess what, Heist Society mau dibikin film-nya! Yes!!

So...Heist Society bercerita tentang...

When Katarina Bishop was three, her parents took her on a trip to the Louvre...to case it. For her seventh birthday, Katarina and her Uncle Eddie traveled to Austria...to steal the crown jewels. When Kat turned fifteen, she planned a con of her own--scamming her way into the best boarding school in the country, determined to leave the family business behind. Unfortunately, leaving "the life" for a normal life proves harder than she'd expected. Soon, Kat's friend and former co-conspirator, Hale, appears out of nowhere to bring her back into the world she tried so hard to escape. But he has good reason: a powerful mobster has been robbed of his priceless art collection and wants to retrieve it. Only a master thief could have pulled this job, and Kat's father isn't just on the suspect list, he is the list. Caught between Interpol and a far more deadly enemy, Kat's dad needs her help. For Kat there is only one solution: track down the paintings and steal them back. So what if it's a spectacularly impossible job? She's got two weeks, a teenage crew, and hopefully just enough talent to pull off the biggest heist in history--or at least her family's (very crooked) history.

Bayangkan film Ocean's 11 (12 dan 13), kemudian Leverage, dan bahkan Thomas Crown Affair, tapi dalam versi remaja. Seperti itulah Heist Society ini.

Menceritakan tentang perjalanan dan petualangan Kat beserta Hale dan rekan-rekannya dalam usaha untuk mencuri kembali 5 (LIMA) lukisan dari museum yang terjaga ketak.

Bukan itu saja, Kat juga harus berurusan dengan pilihan hidupnya, keluarganya, dan profesinya sebagai pencuri. And don't forget, add some a little romance along the way :)

Gue suka banget sama ini buku. Suka sama jalan ceritanya: lucu, tegang, romantis; suka sama tokoh-tokohnya: Hale, Uncle Eddie, even Gabrielle; dan menikmati cara penulisan cerita Ally Carter ini.

Sekarang, tinggal nunggu paperback-nya muncul :)

5 comments:

Unknown said...

Aku juga selama ini lebih milih versi ebook yg biasa tapi berhubung nyari2 ga ketemu n cuma ketemu audibook-nya, akhirnya aku download juga :) Pengen cepet2 dengerinnya... Udah baca Airhead series-nya meg cabot belum mba'? Aku suka banget buku itu :)

Unknown said...

@Angystia

Buruan di dengerin. Cukup enak juga denger yang versi audiobooknya. Sayang, belum ketemu audiobook lain yang sebagus Heist Society ini...

Belum pernah baca tuh seri-nya Airhead.

Meg Cabot yang aku baca itu Mediator series, sama Ransom My Heart. Baru beli Teen Idol, belum sempet baca.

Bagus ya Airhead? Next time deh dicari. Thanks ya untuk infonya :)

Fumiyo Ayabito KOREA said...

kak cara cari audiobook-nya itu dimn ?

Unknown said...

@Fumiyo

Waduh...lupa aku nyari audiobooknya dimana. ntar coba aku cek dulu ya...

wah..sorry gak ketemu. aku bener-bener lupa kemaren nemu di mana. sorry ya...

Anonymous said...

mau tanya dong. itu ntar akhirannya ama hale jadian gak? hheeh

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com