Saturday, March 27, 2010

Gramedia! Oh...Gramedia...






Kemaren malem, tiba-tiba dapet sms dari Gramedia yang intinya mengabarkan bahwa Toko Buku Gramedia di Mall of Indonesia (MOI) akan mengadakan diskon 30% all item, kecuali elektronik dan untuk pemegang kartu kredit BCA dan flazz, bakal dapat tambahan 5%.

Kontan gue teriak. Dan Sufei yang gue forward sms-nya pun (ngakunya) ikutan teriak. Hihihihi...sengaja tuh gue kirim ke Sufei..karena pasti bakal ikutan heboh. Bener aja tebakan gue :)

Sebenernya udah cukup lama gue menanti-nanti Gramedia MOI diskon. Dan ternyata penantian itu udah selama 1 tahun. AKHIRNYA Gramedia MOI diskon juga!!

Berhubung gue pagi-siang pergi sama Dito, jadi baru menjelang sore lah gue ke sana. Karena gue tau betapa padatnya suasanan, jadi gue pun ngajak Yosi. Enggak berani gue kalo pergi ndiri.

Dan betapa tercengangnya gue!!!

Pertama karena super padat. Kedua gue dah jiper duluan ngeliat antrian di kasir. YA AMPUN MAK!!!! Itu antrian!! Udah kayak uler!!! Panjang!!


Suer deh! Baru kali ini gue ke acara diskon Gramedia enggak nyaman. Rasa-rasanya belum pernah gue ngerasa seperti ini. Baru terakhir gue ngeh...selama gue pergi ke pesta diskon gramed, gue selalu dateng dari pagi or bukan hari Sabtu-Minggu. Dan lagi, Gramedia MOI ini enggak gitu-gitu besar amat, jadi lah dengan cepat suasanan menjadi padat.

Awalnya gue kira mereka kurang banyak kasirnya. Tapi setelah gue perhatiin, enggak juga. Kasir mereka banyak, ada kali 20 kasir dan semuanya rame. Malah pas gue mau pulang ada ibu-ibu yang bingung, karena dia mau bayar sedangkan antriannya udah panjang sampe dia enggak tau ini ngantri untuk kasir yang mana. Walah!!

Tapi terlepas dari keramaian yang ada, gue cukup salut sama para pegawainya Gramedia. Pertama karena jumlahnya banyak. Gue tau, enggak semua dari Gramedia tapi dari penerbit-penerbit lain yang bukunya dijual or diikutsertakan acara diskon, tapi kehadiran mereka emang membantu.

Kedua, para pegawai itu bener-bener membantu penjual. Kalau mereka enggak tau, mereka akan bantu kita cari di pusat info buku atau mencarikan orang yang emang tau. Kayak tadi, gue enggak sengaja ketemu komik nomor 2, tapi enggak gue ambil. Pas lagi ngantri mau bayar, tiba-tiba kepikiran sama tuh komik. Gue coba nyari ndiri gak ketemu, jadilah bertanya. Eh yang gue tanyain enggak tau, langsung dioper sama yang tau. Bener lho. Gue cuma nyebutin judulnya sebagian, dia langsung tau komik yang gue maksud. Hahahaha...jadi seneng.

Ketiga, para pegawai itu mau lho dimintain tolong untuk nyariin buku yang kita cari. Biarkan mereka yang jalan mencari, kita tinggal nunggu aja. Asalkan info judul buku dan pengarang jelas, mereka bersedia bantuin. Jadi ya...agak tertutupi lah lelahnya mengantri itu :)

Dan belum lagi soal buku-bukunya. Tebakan gue semua buku yang dia punya itu pada dikeluarin semua deh. Mau buku baru, buku lama, kalau mereka memang punya ya bakal ikut ditaro. Termasuk buku-buku importnya. Gue sampe beli The Lost Symbol-nya Dan Brown yang hardcover, dari 243 ribu jadi 158, cuma beda 40 rb sama yang Bahasa Indonesia hehehe...not bad lah!

Dan para orang-orang itu emang bener-bener memanfaatkan yang namanya diskon 30% itu. Ada yang beli komik sampe bejibun, ada yang beli buku-buku novel best-sellers, termasuk orang yang berdiri di samping gue waktu ngantri bayar. Dua tas penuh! Udah gitu buku-bukunya bukan komik lagi, yang berarti 'kan satunya minimal 40 ribu-an. Ckckckc...emang bener-bener memanfaatkan diskon!


Tadinya gue kira kalo pake kartu kredit BCA atau flazz dapet diskon cuma 34.5%, bukan 35%. Ternyata emang bener-bener 35%. Emang sih bedanya enggak jauh, tapi tetep aja 'kan jarang yang emang murni 30% plus 5% jadi 35%. Jadi ya makin seru aja deh tuh belanjanya.


Untung yang ngantri 2 orang, gue dan Yosi karena antrian gue lamban bener, sementara antrian Yosi yang paling kiri maju lebih dulu, alhasil gue pindah deh bareng Yosi. Kebetulan Yosi emang mau bayar pake flazz gue, jadi ya udah bayar sekalian.

Selesai dengan pembayaran, dengan dua kantong yang berat-berat, kita keluar untuk ke toilet dulu :) dan kemudian cari makan. LAPAR!!! Ngantri nyaris sejam!!! Duh...serasa ngantri Dufan! Sementara itu suasana di Gramedia tetep aja rame, tidak ada tanda-tanda untuk berkurang. Dan di depan Gramedia, disedian bangku untuk para penunggu.

bukan mengantri crocs :)

Hari ini puas lah. Beli banyak buku, meskipun mostly untuk sepupu dan Mia :) tapi puas. Untuk sepupu beliin Tintin 6 kalo enggak salah, dan beberapa novel, sementara untuk Mia baru nemu 2. Sedangkan sisanya gue. Hm...banyak juga ya untuk gue hahaha...

some of the books..

Iseng beli Buddha-nya Osamu Tezuka yang terkenal itu, beli Ghostgirl karena yang Bahasa Inggris harganya 198 :( dan iseng beli The Spell Bound Book punya Miki Monticelli yang ternyata adalah buku Itali, jadi ya udah lah, liat aja kapan bisa dibaca. So far sih terjemahannya bisa dinikmati :)

Dan tadi ada juga bukunya Cassandra Clare - City of Bones (yang gue ketuker dengan Lovely Bones!!!) dengan cover yang sama persis dengan versi luar negeri. Hm...wait...gue tiba-tiba teringat sesuatu. Sepertinya itu buku dah lama deh. Apa gue ketuker sama yang versi Bahasa Inggris ya? Oh well...ngeliat buku City of Bones membuat gue teringat kembali sama rangkaian Mortal Instrument itu :)

So...rencana besok, hari Minggu bakal mau ke sana lagi, kali ini bareng emak. Hehehe...semoga jam 10 teng udah bisa masuk MOI :)

9 comments:

Anonymous said...

mau minta izin....
boleh ya saya kopi-paste foto yg kamu jepret di gramedia MOI itu.
Ya kalo gak b oleh gapapa juga, sih. Nanti tinggal saya remove. Makasih.
keep blogging! : )

Unknown said...

oh...boleh kok :) no problem hehehe...thanks for asking...
:D

Syavina_Kaze said...

Tau lanjutan 'Cornelia~Si Peri Cilik~ The Spell Bound Book' by Miki Monticelli ga? Penasaran nih

Unknown said...

Aku juga penasaran... dah dari tahun lalu tuh nyari nyari...

niswa said...

Iya. Aku juga nyari lanjutan the spell bound book apa? Penasaran bgt nih ><

audina_dorks said...

Aku juga penasaran. Dari awal beli sampai sekarang gak ada kabar lanjutannya :(

audina_dorks said...

Aku juga penasaran. Dari awal beli sampai sekarang gak ada kabar lanjutannya :(

Unknown said...

Aq jga nyari lanjutan nya, tpi pas aq liat di mbah google, seri lanjutanya itu ada dua n masih dalam bahasa italia

Unknown said...

Aq jga nyari lanjutan nya, tpi pas aq liat di mbah google, seri lanjutanya itu ada dua n masih dalam bahasa italia

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com